oleh

524 Petugas Gabungan di Jakpus Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Banjir

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Ratusan petugas gabungan di Jakarta Pusat menggelar apel kesiapsiagaan untuk antisipasi bencana banjir. Selain mengecek perlengkapan, apel ini agar petugas siap dengan tugas masing-masing.

“Kita harus pastikan peralatan kita berjalan dengan baik,” ujar Bayu Meghantara, Wali Kota Jakarta Pusat, saat memimpin apel, di Lapangan Silang Monas Barat Laut, Jakarta Pusat, Senin (19/11).

Bayu mengatakan, pihaknya juga berkoordinasi dengan instansi lain di Jakarta Pusat terkait untuk menanggulangi banjir.

Pihaknya juga sudah membangun rumah pompa di sejumlah tempat. Seperti di Cempaka Putih dekat Komplek Setneg, dan di perempatan Golden Boutique Hotel Jalan Angkasa.

“Juga sudah bangun kolam kolakan termasuk di kawasan Kartini. Itu untuk memudahkan penyedotan di kawasan itu,” katanya.

Bayu menambahkan, pihaknya juga menyiapkan lima pompa mobile. “Mudah-mudahan bisa membantu penanggulangan genangan yang ada di Jakarta Pusat,” tandasnya.

Sementara Dandim 0501/JP BS, Letkol Inf Wahyu Yudhayana menambahkan, jajarannya siap mengantisipasi dan melayani warga jika banjir melanda Jakarta. Warga diminta segera melapor ke posko penanganan banjir terdekat apabila terjadi bencana tersebut.

“Prinsipnya seluruh jajaran Kodim 0501/JP siap untuk bersama-sama dengan jajaran Polres Jakpus dan Pemkot Jakpus serta komponen lainnya mengantisipasi bencana banjir tahunan di DKI. Kita juga percaya bahwa upaya yang telah dilakukan oleh Pemkot dan jajarannya dalam mengantisipasi banjir sudah maksimal. Kita harapkan semua berdampak baik bagi masyarakat,” tegasnya.

Dalam apel tersebut dihadiri ole 524 petugas gabungan dari unsur Kodim 0501/JP BS, Polres Metro Jakarta Pusat, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI, Dishub, Satpol PP, Dinkes, SAR Jakpus, Tagana, PMI, Pokdar Kamtibmas, dan pendukung lainnya.

(Badar)

Komentar