oleh

BPBD Kota Bogor himbau warga waspada bencana

-Megapolitan-75 views

InilahOnline.com BOGOR- Warga masyarakat Kota Bogor dihimbau agar berhati-hati dan waspada terhadap bencana, karena saat ini tengah musim hujan yang diperkirakan masih akan terjadi hingga Februari 2017.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kota Bogor, Ganjar Gunawan mengatakan, musibah yang terjadi di wilayah Kampung Babakan Sukamantri Kecamatan Bogor Barat, dapat menjadi pembelajaran kita semua untuk waspada terhadap bencana alam.

“Kami mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Kota Bogor, agar hati-hati dan waspada terhadap bencana. Karena, saat ini tengah musim hujan dan diperkirakan hingga Februari 2017,” kata Ganjar saat meninjau jembatan ambruk diwilayah Babakan Sukamantri, Kecamatan Bogor Barat, Kamis (20/10).

Ia menegaskan, Kota Bogor memiliki enam kecamatan dan hampir semua memiliki titik rawan bencana, terutama diwilayah Kecamatan Bogor Selatan dan Bogor Timur. Sebab, diwilayah tersebut sebagian besar warganya berada di pemukiman padat dan diatas bibir sungai kali ciliwung dan cisadane.

Lebih lanjut, ia mengatakan, dirinya berjanji akan tetap siaga dalam menanggulangi bencana alam. “Kami sudah membentuk tim siaga tanggap darurat bencana alam di masing-masing kecamatan dan semuanya siap membantu dalam melayani masyarakat Kota Bogor,” Tutupnya. (Nik/Her)

Komentar