oleh

Jembatan Kampung Babakan Sukamantri Kota Bogor Ambruk

-Megapolitan-292 views

InilahOnline.com BOGOR -Jembatan penghubung dua kampung dan dua Rw di Kampung Babakan Sukamantri Rt 04/ Rw 07 kelurahan Pasir Kuda, kecamatan Bogor Barat mengalami ambruk.

Menurut Lili Marlina warga sekitar mengatakan kejadian terjadi pada Rabu (19/10/2016) pukul 21.30 WIB Kemarin.

Saat itu kawasan Kampung Babakan Sukamantri tengah di guyur hujan besar, Namun saat hujan berhenti tiba-tiba terdengar suara gemuruh yang menyebabkan jembatan ambruk.

Lili mengatakan akibat kejadian tersebut warga pun beramai-ramai keluar rumah, untuk melihat dan mencari tau dari Suara gemuruh tersebut.

Lurah Pasir Kuda dan Camat Bogor Barat sudah meninjau lokasi dan langsung melaporkan ke Walikota Bogor.

Sementara itu, Walikota Bogor Bima Arya, telah mendapat laporan dari lurah dan camat Bogor Barat, perihal jembatan penghubung yang ambruk dan memerintahkan harus segera diperbaiki dan langsung melakukan peninjauan ke lokasi.

“Namun, untuk perbaikannya dilakukan tahun depan. Sebab, anggaran perbaikan jembatan masuk kedalam anggaran tak terduga APBD Pemerintah Kota Bogor Tahun 2017,” kata Bima Arya, di lokasi kejadian.

Ia menambahkan, ambruknya jembatan tersebut, disebabkan material bangunan jembatan yang rusak dan gorong-gorongnya pun sudah keropos. Sehingga, tidak kuat menahan arus air sungai disaat hujan lebat. “Saya sudah perintahkan BPBD dan Dinas Bina Marga Kota Bogor, untuk mengevakuasi dan membersihkan puing-puing matrial jembatan tersebut,” pungkasnya. (Nik/Her)

Komentar