oleh

Bupati Bogor : Camat Harus lebih Banyak Turun Ke Lapangan Temui Masyarakat

Bupati Bogor Ade Yasin saat melakukan pelantikan kepada para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor, di Cibinong. (Foto : Dtk)

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Camat harus bersinergi dengan kepala desa, para tokoh, dan ulama di wilayah masing-masing. Hal itu dikatakan Bupati Bogor Ade Yasin dalam keterangan tertulisnya kepada media, Rabu (23/3/2022).

“Camat harus lebih banyak juga turun ke lapangan menemui masyarakat, itu lebih baik daripada berdiam diri di kantor. Anda adalah pengabdi masyarakat, bukan masyarakat yang mengabdi kepada Anda. Jadi layani masyarakat, Anda adalah pelayanan masyarakat, bukan yang ingin dilayani oleh masyarakat,”

Menurutnya, keenam Camat yang baru saja dilantiknya tersebut, harus bersinergi dengan stakeholder lainnya serta meminta lebih banyak turun ke lapangan. Selain itu, Bupati juga meminta agar pejabat yang dilantik agar bisa memaksimalkan potensi serta lebih produktif dan kolaboratif serta agar pejabat diminta untuk menjadi pelayan masyarakat, bukan dilayani,” ujarnya.

Bupati Bogor saat melantik enam Camat Kabupaten Bogor. (Foto : Dtk)

“Pelajari tupoksi dan program kerja, serta lakukan konsolidasi, maksimalkan potensi, tingkatkan koordinasi, lebih produktif, bersinergi dan berkolaborasi, dan terus tingkatkan inovasi,” pesan Ade Yasin kepada para pejabat yang baru saja dilantiknya.

Lebih lanjut, Ade mengatakan pelantikan pejabat tinggi Pemkab Bogor tidak dinilai secara subjektif. Dia mengatakan penilaian dilakukan secara obyektif, dengan kapasitas masing-masing pejabat.

“Tidak ada penilaian yang subjektif. Tapi semuanya kami nilai objektif berdasarkan kapasitas dan kemampuan masing-masing,” ungkapnya.

Adapun enam Camat yang dilantik tersebut yaitu Endi Rismawan sebagai Camat Caringin, Acep Sajidin sebagai Camat Megamendung, Yudhi Utomo sebagai Camat Tenjo, Edy Suwito Sutono Putro sebagai Camat Bojong Gede, Rameni sebagai Camat Kemang, dan Bakri Hasan sebagai Camat Sukamakmur.

Selain itu, Ade Yasin juga melantik Inspektur Pembantu III pada Inspektorat Kabupaten Bogor. Serta para pejabat setingkat eselon III dan IV lainnya. (Piya Hadi)

banner 521x10

Komentar