oleh

Bupati Bogor Hadiri Peresmian Transfer Point LRT Gunung Putri

INILAHONLINE.COM, CIMANGGIS – Bupati Bogor Hj. Nurhayanti menghadiri peresmian transfer point Light Rail Transit (LRT) Gunung Putri di kawasan Podomoro Golf View, Cimanggis, Kabupaten Bogor. Peresmian dilakukan oleh Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono bertempat di Marketing Lounge Podomoro Golf View Exit Tol Cimanggis, Sabtu (21/4/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land Tbk, Cosmas Batubara, Wakil Presiden Direktur, Indra Widjaja Antono, Direktur Utama PPD, Pande Putu Yasa, Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Damri, Tatan Rustandi.

Dalam sambutannya, Kepala BPTJ Bambang Prihartono menyebutkan pembangunan transfer point di kawasan ini untuk mendorong masyarakat beralih dari kendaraan pribadi ke sarana transportasi publik.

“Dengan fasilitas penunjang sarana angkutan umum yang semakin nyaman dan banyak, kami berharap masyarakat dapat meninggalkan kendaraan pribadi. Sehingga selain dapat mengurangi kepadatan lalu lintas,dan menekan polusi, juga semakin efisien,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land Tbk, Cosmas Batubara mengaku bangga ditunjuk pemerintah menjadi operator Transfer Point Transit Oriented Development Gunung Putri.

“Kami tentu bangga ditunjuk menjadi operator transfer point TOD Gunung Putri, yang memberikan banyak manfaat kepada masyarakat luas,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bogor Hj. Nurhayanti menyampaikan apresiasi atas kerja keras serta upaya PT. Agung Podomoro Land Tbk, yang intensif dan berkelanjutan untuk mengembangkan usaha di bidang properti dan pembangunan kawasan golf tanpa mengabaikan kontribusi terhadap pemerintah.

“Dengan tersedianya fasilitas transfer point ini, para pengguna kendaraan pribadi terutama dari sekitar Bogor dan Depok dapat berpindah menggunakan angkutan umum dengan moda yang sesuai dengan tujuan”, ujar Nurhayanti.

Selain itu, penetapan kawasan transit oriented development gunung putri ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat sosial ekonomi bagi masyarakat seperti membuka peluang lapangan kerja dan peluang ekonomi kawasan serta meningkatkan produktivitas sektor lain sehingga potensial meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui pengembangan kawasan-kawasan yang berorientasi transit. (Basir)

Komentar