Cawagub Ida Fauziyah Optimis Menang, Konsolidasi Pemenangan Sudah Sampai Tingkat Desa

Daerah, Politik455 Dilihat

INILAHONLINE.COM, SEMARANG – Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-Ida Fauziyah optimistis bisa memenangi Pemilihan Gubernur yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang. Pasalnya, Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah Yusuf Chudlori menyatakan, saat ini konsolidasi pemenangan dan pergerakan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah nomor urut dua, Sudirman Said-Ida Fauziyah sudah sampai tingkat Desa.

“Kita sudah mengenalkan Pak Dirman dan Bu Ida hingga tingkat desa. Selanjutnya mulai bergerak hingga tingkat TPS, baik dari jalur relawan maupun partai koalisi. Semua solid dan komitmen tetap terjaga,” kata Gus Yusuf di kantor DPW PKB Jawa Tengah, Selasa (24/4/2018).

Gus Yusuf sapaan Yusuf Chudlori mengatakan, sampai saat ini tidak ada kendala yang berarti dalam sosialisasi Sudirman-Ida. Gus Yusuf yakin, pasangan Sudirman-Ida grafik elektabilitasnya di survei bakal terus naik jelang Pilgub Jateng.

“Kemarin sebelum debat cagub-cawagub, ada survei juga. Setelah debat, juga ada survei. Pasti naik, karena masyarakat jadi tahu visi-misi pasangan,” tegasnya.

Sementara itu, Ida Fauziyah mengaku sudah mengerahkan segala strategi demi mendongkrak elektabilitas pasangan nomor urut dua di Pilgub Jateng. Strategi yang dilakukan bukan dengan cara mengangkat isu-isu yang mencederai demokrasi.

“Kita melakukan segala strategi yang dipunyai. Menggerakkan networking dan pertemanan. Tapi kita tidak akan menggunakan isu SARA, karena isu SARA di Jawa Tengah tidak laku,” paparnya.

Ditegaskan Ida, terlalu dangkal jika menilai tim Sudirman-Ida menggunakan isu SARA hanya demi meraih kemenangan di Pilgub Jateng. Apalagi, penilaian tersebut dikait-kaitkan dengan Sudirman pernah menjadi bagian dari tim Anies-Sandi di DKI.

Diakui Ida, dia merasakan semangat masyarakat Jawa Tengah yang menginginkan adanya perubahan kepemimpinan.

“Karenanya, ketika partai memerintahkan saya untuk maju, tidak ada keraguan. Saya yakin masyarakat akan memberikan dukungan. Jalan semakin terang,” pungkasnya. (Suparman)

banner 521x10

Komentar