oleh

Dedie Rachim Peringati 1 Muharram di Mahad Nurul Fata

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim memperingati 1 Muharram 1441 hijriyah bersama ribuan jamaah di Mahad Nurul Fata pimpinan Habib Hasan Bin Abdul Qadir Al Attas yang berlokasi di Jalan Pabuaran, Pamoyanan, Bogor Selatan, Sabtu (31/8/2019) malam.

Selain memperingati tahun baru Islam, kegiatan tersebut juga digelar dalam rangka milad ke-20 Yayasan Nurul Fata dan milad ke-7 Pondok Pesantren Nurul Fata. Tampak hadir Habib Abdullah bin Abu Bakar Al Attas, Habib Abdurrahman, Khalifah Empang Habib Abdullah, Camat Bogor Selatan Atep Budiman dan perwakilan Muspida Kota Bogor.

“Alhamdulillah bisa bersilaturahmi di sini. Kita doakan agar Yayasan Nurul Fata dan Ponpesnya dapat terus berkembang maju serta berkontribusi kepada dunia pendidikan di Kota Bogor. Selamat untuk Habib Hasan. Mudah-mudahan apa yang dicita-citakan bersama, membangun pendidikan yang lebih baik akan terwujud.,” ungkap Dedie.

Terkait 1 Muharram, Dedie berharap dapat dijadikan momentum untuk terus mengembangkan semangat perubahan dengan meningkatkan kualitas kehidupan. Selain itu, diperlukan juga adanya upaya peningkatan soliditas dan solidaritas sosial dengan komitmen saling berbagi dan tolong menolong.

“Saya juga mengharapkan agar Kota Bogor ke depan dapat terus terjaga kondusifitasnya, dapat kita jaga kedamaiannya. Mudah-mudahan dengan begitu kita semua bisa maju berkembang,” tandasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Pimpinan Mahad Nurul Fata Habib Hasan Bin Abdul Qadir Al Attas mengungkapkan terima kasihnya atas kehadiran Dedie Rachim sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap dunia pendidikan dan syiar Islam di Kota Bogor.

“Sekedar informasi untuk Pak Wakil, Insya Allah pada tahun ini santri yang bermukim di Ponpes Nurul Fata sekitar 120 santri. Yang siswa SD-SMP Islam Terpadu itu mencapai sekitar 500 siswa. Insya Allah tahun depan sudah ada SMK IT. Mohon doa, ke depannya akan lebih kita tingkatkan lagi untuk pendidikannya,” ujar Habib Hasan.

Habib Hasan Bin Abdul Qadir Al Attas merupakan salah seorang cicit Habib Abdullah bin Muhsin, Keramat Empang Bogor. Dulu, leluhurnya memilih ‘Nur’ sebagai nama majelis dan masjid yang ia bangun, kini Habib Hasan menggunakan nama yang serupa, dengan tambahan kata ‘Al-Fata’, yang berarti pemuda. Jadi, Nurul Fata bermakna Cahaya Pemuda.

(Periksa Ginting)

Komentar