oleh

Kasdim 0803/Madiun : Jadikan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H Sebagai Bentuk Semangat Umat Muslim

INILAHONLINE.COM, MADIUN

Kasdim 0803/Madiun Mayor Arm Mulyadi bersama Walikota kota Madiun Drs H Maidi SH MM.MPd dan Forkopimda Kota Madiun menghadiri Pawai Ta’aruf 1 Muharrom 1441 H/ 2019 M Kota Madiun Bertempat Di Depan Masjid Agung Baitul Hakim Kota Madiun, Minggu (01/09/2019).

Kegiatan diisi dengan Pawai Karnapal yang diikuti 46 Peserta tingkat Paud, SD/MI, SMP dan SMA/MAN Se Kota Madiun.

Turut hadir Ketua DPRD Kota Madiun Bpk Andi Raya SH, Sekda kota Madiun Drs. Rusdianto SH MM .mpd, PERKIM Ir. SUKO MT, Polresta diwakilkan Kabagsubda kompol Agus .T, Kasatpol pp Sunardi Ns,Stp Msi, Ketua MUI kota Madiun Dr. H Sutoyo Sag., Kepala OPD Kota Madiun, SMA/SMK/MAN sekota madiun, SMP /MTS sekota madiun, SD/MIN sekota madiun, TK / PAUD Sekota Madiun, dan MA Darul madinah.

Sambutan Walikota kota Madiun Drs H Maidi SH MM.MPd saat melepas pawai menyampaikan, “Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Madiun mengucapkan selamat Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 Hijriah. Semoga di tahun baru, pemerintah dan masyarakat Kota Madiun senantiasa mendapat berkah dari Allah SWT,” ungkap Walikota.

“Melalui pawai Ta’aruf 1 Muharrom 1441 H/ 2019 M Kota Madiun ini bisa kita jadikan momen yang pas untuk hijrah dengan menjadi pribadi yang lebih baik, Hijrahnya Rasulullah SAW adalah momentum perjalanan menuju daulah islamiyah yang membentuk tatanan masyarakat Islam yang diawali dengan eratnya ukhuwah islamiyah antara kaum Muhajirin dan Anshar,” imbuhnya.

Kasdim 0803/Madiun Mayor Arm Mulyadi usai kegiatan menambahkan, “Pelaksanaan pawai Ta’aruf 1 Muharrom 1441 H/ 2019 M Kota Madiun ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam kerangka memeriahkan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 Hijriah, Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk semangat umat muslim dalam menyambut tahun baru hijriah sehingga kita tidak hanya mengenal tahun baru masehi yang dan hikmah hijrah dalam arti yang sebenarnya,” tegasnya.

(Susilo)

Komentar