Dendi Basuworo, GM Zest Hotel : Sukses Itu Harus Dibarengi dengan Ketekunan dan Usaha

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Menjadi seorang Manager Hotel mungkin tidak pernah terbesit dalam benak seorang Dendi Basuworo. Maklum, ia bukan berlatar belakang pendidikan Perhotelan, melainkan hanya lulusan D1 di pariwisata. Namun, rasa keingintahuan yang tinggi dan kemauan yang keras untuk terus belajar telah mengantarkan pria kelahiran Bogor, 23 April 1985, itu ke posisi puncak sebagai General Manager (GM) Zest Hotel di Bogor.

Tahun 2017 lalu menjadi tahun yang tak akan pernah dilupakan oleh seorang Dendi Basuworo. Pasalnya, pria yang tahun ini akan menginjak usia 33 tahun ini dipercaya untuk menjadi GM Zest Hotel Bogor.

Kiprahnya bermula tahun 2004 melamar di kapal pesiar, dalam prosesnya Dendi Basuworo di training di Hotel Aston Atrium Senen Jakarta dalam masa waktu 6 bulan menjadi seorang waiter. Rasa keingintahuan dan kemauan keras untuk mempelajari hal-hal baru membawa Dendi dipercaya dan ditawari untuk menjadi Sales Marketing di Hotel Aston Atrium Senen Jakarta oleh General Manajer Hotel Aston atrium. Sejak saat itu, karir Dendi mulai semakin cemerlang mulai dari level bawah hingga menjadi orang nomor satu di Zest Hotel itu.

“Pertama kali saya bekerja di luar Negeri pada tahun 2007 menjadi Head Waiter hingga tahun 2009 di Hotel Miss negara Kuwait,” ungkap Dendi.

“Bukan hanya di Kuwait saya berkarier, saya sempat berkerja di Jerman selama 1 tahun pada tahun 2010 dan kemudian saya kembali untuk pulang dan berkarier di Indonesia, selama 3 tahun sempat kerja di Jakarta dan Medan sebelum akhirnya saya di Zest Hotel ini,” tambah pria yang dikaruniai 2 putra ini sejak menikah tahun 2009 lalu.

Tahun 2013 awal mula karir pria kelahiran Bogor, 23 April 1985 di Bogor menjadi sales marketing di Hotel Aston, Di situ Dendi belajar bagaimana menjual atau menawarkan produk yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Karena hasilnya cukup baik, kemudian Dendi diberi kepercayaan dan diangkat menjadi Senior Sales Marketing setelah enam bulan lamanya menjadi sales marketing.

Setelah beberapa bulan di posisi tersebut, pada tahun 2014, Dendi pindah pekerjaan dari Hotel Aston ke Hotel Grand Savero yang masih berada di Bogor, mengingat posisi yang ditawarkan lebih tinggi dari posisi sebelumnya, yakni menjadi Direktur Sales Marketing hingga sampai tahun 2017.

Awal mula Dendi bisa menjadi GM Zest Hotel, berawal dari GM Hotel Aston, Darto menghubunginya dan menawarkan posisi untuk menjadi GM Zest Hotel. Pertemanan dirinya dengan Darto sudah lama terjalin sejak masih di Hotel Aston, dan Darto mengerti betul akan keberadaan Dendi baik dari sisi pengalaman maupun kinerjanya.

“Setelah itu saya di hubungi oleh pak Darto saat itu saya di tawari menjadi GM Zest Hotel, dan saya menerimanya,” ungkap Dendi Basuworo.

Dendi selalu katakan kita harus terus belajar. Juga harus terus punya rasa keingintahuan di segala bidang. Tiap orang berbeda ukuran suksesnya. Sukses tidak ada batasannya. Bagi seseorang, ukuran sukses mungkin jika dia telah mendapatkan pekerjaan impiannya. Namun bagi orang lainnya, ukuran sukses mungkin jika dia telah menduduki jabatan penting di pemerintahan.

“Saya selalu berpesan kepada staf saya, bahwa yang namanya keberuntungan itu juga harus di barengi oleh usaha yang kuat dan tekun tentunya, jangan pernah merasa kecil hati ketika posisi kita itu di bawah,” pesan Dendi Basuworo (ian Lukito)

banner 521x10

Komentar