Dewi Pelangi Organizer Kembali Gelar Lomba Tari “Kreasi Anak Bangsa” di Mall Taman Palem Jakarta Barat

Tak Berkategori95 Dilihat
Para peserta Juara lomba Tari yang didominasi oleh kategori Sekolah Dasar (SD) dan mayoritas siswi perempuan,saat berpose bersama Dewi Pelangi dan para Juri. (Foto : Istimewa).

INILAHONLINE.COM, JAKARTADewi Pelangi Organizer kali ini kembali menggelar event kegiatan Lomba Tari bertajuk “Tari Kreasi Anak Bangsa 2024” yang berlangsung di Mall Taman Palem Jakarta Barat, Minggu (30/6/2024)

“Alhamdulillah, kegiatan yang dimulai dari siang pukul 11.00 WIB dan berakhir hingga petang pukul 18.00 WIB ini berlangsung sukses dan lancar” ucap Dewi Pelangi

Menurutnya, sejak siang hari para peserta sudah melakukan registrasi ulang dan pukul 12.30 WIB acara dilangsungkan  hingga jelang Mahgrib dan cara ini terlihat sangat indah dan memukau, karena para peserta yang terdiri dari kategori SD, SMP dan SMA semua mengenakan busana adat sesuai tarian yang ditampilkannya. 

“Peserta yang hadir didominasi oleh kategori SD dan mayoritas yang mengikuti event adalah perempuan. Event berlangsung dengan sangat meriah karena kami memberikan run down acara yang padat namun menarik,” ungkap Dewi

Kegiatan Tari Anak Bangs ini diikuti oleh 50 orang lebih  yang didominasi oleh penari cilik berbakat putri. Acara diawali dengan penampilan kompetisi kelompok atau group. Ada hampir 10 kelompok yang mengikuti acara ini. Semua berkesempatan dan mempunyai potensi untuk meraih juara.

“Namun diantara dari yang baik tentu ada yang terbaik, sehingga dari penampilan group atau kelompok ini ada lima orang peserta pemenang yang berhasil meraih kategori pemenang group/kelompok,” ujarnya.

Adapun pemenangnya diataranya adalah Group yang menampilkan Tari Rampak Gendang, Tari Kawit, Tari Betawi, Tari Wonderland dan yang berhasil meraih juara favorit adalah Tari Kipas. 

Selain itu kata Dewi, untuk juara satu tunggal atau single terdiri dari tiga  kategori yakni, untuk kategori SMA berhasil diraih oleh Vivian Aleyda Revalina (Amazing/SMA), Putri Cahaya Sukma untuk kategori (Wonderful/SMP) dan juara utama berhasil diraih oleh Maleeka Azdqia Shaqueena Wibowo (Beautiful/SD). 

“Juara utama berhasil meraih uang tunai sebesar Rp. 1 juta rupiah dan bingkisan goodie bag all dari sponsoryang mendukung acara kegiatan lomba Tari Kreasi Bangsa ini,” tandasnya.

Lebih lanjut Dewi menjelaskan, seluruh peserta menang ataupun tidak menang semua telah tergabung dalam komunitas Dewi Pelangi Hijab Community (DPHC) yaitu, sebuah komunitas yang memupuk bakat generasi dalam event-event mendidik dan bermakna yang dihadirkan oleh Dewi Pelangi Event Organizer.

“Para peserta Tari Kreasi Bangsa yang tergabung di DPHC dengan tema yang berbeda-beda dengan tujuan utama untuk syiar hijab, menggaungkan literasi, menebar manfaat, menggali bakat dan kreativitas, memacu prestasi dan saling memotivasi dalam kebaikan,” imbuhnya.

Menurut Dewi Pelangi, seluruh peserta dalam acara ini mendapatkan serifikat, goodie bag, voucher free treatment Oriskin senilai Rp. 700 ribu rupiah dan tentunya mendapat sovenir berupa buku “Pelangi Hijab” karya  Dewi Pelangi yang akan diangkat ke layar lebar, karena selain itu dirinya akan segera membuka Acting School bekerja sama dengan Sineas Film Indonesia untuk memproduksi film yang diangkat dari buku best sellernya yang telah tercetak sebanyak 15 ribu eksemplar. 

“Dalam lomba Tari Kreasi Bangsa ini, total juara/pemenangnya ada 22 pemenang, yakni untuk Lomba Tari Kreasi Anak Bangsa (Tunggal/Single) berhasil meraih juara utama dari tiga kategori SD, SMP, SMA, Juara kedua hingga kesepuluh diantaranya, The Best Costum satu orang, The Best Costum dua orang, The Best Performance  dua orang’” tambah Dewi.

Dewi juga menjelaskan, untuk kategori kelompok/group berhasil meraih lima pemenang yakni, The The Best Favorite, The Best Unique, The Best Dancer satu orang, The Best Dancer dua orang dan The Best Performance dua orang.

“Selamat kepada semua pemenang dan jangan berkecil hati bagi peserta yang belum menang, karena masih ada kesempatan untuk meraih juara, asalkan semangat berlatih, pantang menyerah dan terus memupuk kreativitas sehingga dapat menjadi seorang penari yang handal dan berprestasi,” pesan Dewi kepada para peserta yang belum berhasil meraih juara.

Kegiatan Lomba Tari Kreasi Bangsa tersebut dengan mendatangkan Dewan Juri dari beberapa pemilik Sanggar Tari dan Guru Seni Tari dari sejumlah sekolah yang telah bekerjasama dengan Dewi Pelangi Organizer sebagai School Partnership dalam even ini. ” Kami mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang mendukung kegiatan ini diantaranya pihak Mall Taman Palem jakarta Barat, Oriskin, Cimory dan media partner inilahonline.com,” pungkasnya. (Ian Budi Lukito)

banner 521x10

Komentar