oleh

DPRD Kota Bogor minta petugas kesehatan profesional

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor meminta kepada seluruh team medis dan petugas puskesmas Kota Bogor agar bisa lebih profesional dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Anggota Komisi D DPRD Kota Bogor,  Eka Wardhana mengatakan, sering kali terjadi miskomunikasi dan informasi berkaitan dengan layanan kesehatan di Kota Bogor.

Di sisi lain, pemerintah harus memberikan informasi secara utuh kepada masyarakat, baik bertemun langsung dengan warganya ataupun menggunakan pamflet atau slembaran yang jelas,” ujarnya kepada InilahOnline.com di Kantor DPRD Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (29/01).

“Disini tidak semua masyarakat menggunakan Gadget dan mengupdate informasi melalui media internet untuk bisa mendapatkan informasi,” paparnya.

Eka menambahkan, kenapa sampai masyarakat tidak bisa mengakses info kesehatan di rumah sakit, karena memang keterbatasan pengetahuan mereka, pemerintah perlu pro aktif memberikan layanan informasi kepada masyarakat,” tuturnya.

Lanjutnya, Jangan Jauh-jauh dulu membicarakan pelayanan khususnya kesehatan keliling, tapi kita berbicara dari hal terkecil contohnya bagaimana aparatur wilayah di puskesmas melayani masyarakat dengan sapa dan senyum, setelah itu dipenuhi baru kita bergeser kepada layanan konvensionalnya seperti puskesmas keliling.

“Melatih aparatur wilayah agar melayani masyarakat dengan sapa dan senyum, jadi masyarakat tidak takut dan was-was saat berobat ke puskesmas tersebut,” imbuhnya. Nicko

Komentar