oleh

Organda dan supir angkot Kota Bogor protes program rerouting ke DPRD

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Bogor bersama puluhan sopir angkot mendatangi kantor DPRD Kota Bogor Jawa Barat, untuk menolak program rerouting yakni merubah jalur rute trayek angkutan yang akan diberlakukan oleh Pemkot Bogor.

Ketua Organda Kota Bogor, Moch Ishak Abdul Razak mengatakan, seharusnya pemerintah Kota Bogor untuk rerouting ini harus dibahas bersama antara organda dan sopir angkot dan harus bertahap. “Ini belum dibahas tahu- tahu akan launching bulan Februari ini,” ujar Ishak kepada awak media Kamis (26/01/17).

Ishak pun mengaku selama perencanaan dan penyusunan rerouting organda tidak pernah dilibatkan oleh pemerintah Kota Bogor. “Ini aja organda mau bicara tidak didengar, kita ingin memberi masukan ke dinas terkait tapi tidak ada jawaban akhirnya kita ngadu ke dewan,” imbuhnya.

Sambunganya Ishak menambahkan, Mestinya Organda dilibatkan untuk membahasa soal badan hukum dalam menentukan trayek angkutan rerouting nanti. Dengan demikian ada kesepakatan antara pengusaha, sopir angkutan dan pemerintah kota Bogor.

“Jika rerouting tetap dilaksanakan pada bulan Februari nanti, kita akan melakukan demo besar,” pungkasnya. (nicko)

Komentar