oleh

Najamudin : Kelurahan Adalah Ujung Tombaknya Pelayanan Kepada Masyarakat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Dua Kelurahan di Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor kembali menjadi sasaran Inspeksi mendadak (Sidak) Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Bogor Haji Najamudin, Rabu (27/9/2017)

Kedua Kelurahan yang menjadi sasaran sidak yaitu Kelurahan Cibuluh dan Kelurahan Tanah Baru. ” Saat datang ke Cibuluh secara kebetulan sedang ada pembinaan kepada para RT, RW, dan kader Posyandu, yang dilanjutkan dengan pembagian BOP (Biaya Operasional) RT dan RW.

“Ini secara kebetulan Pak Lurah Cibuluh sedang melakukan pembinaan. Saat itu saya diminta membuka acara, ” ujar Kang Naja sapaan akrabnya.

Menurut Kang Naja, sidak yang dikakukannya untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat telah berjalan baik dan optimal.

“Saya di Komisi A DPRD yang membidangi Pemerintahan dan Perijinan, Jadi, untuk melihat pelayananan sudah menjadi tugas kami di Komisi A, ” kata Najamudin.

Najamudin menegaskan, Kelurahan menjadi ujung tombak penyelenggaraan pemerintah dalam menjalankan fungsi pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan itu akan membuahkan keadilan kepada masyarakat. Lalu, pemberdayaan akan mendorong kemandirian masyarakat dan pembangunan akan meningkat untuk kesejahteraan masyarakat.

“Inilah yang harus menjadi misi pemerintah, termasuk pemerintah kelurahan yang mempunyai peran strategis sebagai ujung tombak pelayanan kepada masyarakat, ” ungkap salah satu Bakal Calon Wali Kota Bogor dari PKS itu.

Najamudin berharap, kepada RT, RW, LPM, dan kader Posyandu dalam menjalankan tugasnya melayani masyarakat untuk bisa bersungguh – sungguh , ” harapnya

Lurah Cibuluh Juandi Rachmadja mengatakan, pembinaan kepada para RT, RW dan kader Posyandu dilakukan setiap tiga bulan sekali. Silain sebagai ajang silaturahim sekaligus pembagian BOP, juga untuk menyampaikan berbagai informasi yang perlu diketahui oleh para Ketua RT, RW. Kader Posyandu dan LPM. (KBL)

Komentar