Forkopimda Kota Bogor Keluarkan Surat Keputusan Bersama Meniadakan Ibadah Berjamaah Sementara Waktu

Berita, Megapolitan508 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menegaskan, untuk sementara waktu ditengah pandemi Virus Korona atau Covid-19 pelaksanaan ibadah berjamaah, baik itu shalat Jumat maupun yang lainnya ditiadakan.

Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, kesepakatan itupun sudah disetujui oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor, baik itu MUI Kota Bogor, Dewan Masjid Kota Bogor, Kemenag Kota Bogor dan FKUB Kota Bogor pada hari Senin Tanggal 30 Maret 2020.

“Sesuai arahan Kepolisian Republik Indonesia dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pemerintah Kota Bogor memutuskan pelaksana ibadah dilakukan di dalam rumah hingga batas waktu yang belum ditentukan,” katanya kepada wartawan, Rabu (1/4/2020).

Ia menjelaskan, keputusan itu diambil karena kondisi Kota Bogor berada pada Kejadian Luar Biasa (KLB), untuk perkembangan Kasus Covid 19 atau biasa disebut dengan Virus Corona yang semakin meluas.

“Dalam rapat tersebut disebutkan, mengganti pelaksanaan Shalat Jum’at dengan Sholat Dzuhur di rumah masing-masing dan mengganti pelaksanaan Sholat Lima Waktu Berjamaah di rumah masing-masing, termasuk kegiatan Ibadah di Gereja, Pura, Vihara, Klenteng dan kegiatan keagamaan lainnya,” jelasnya.

Dedie meminta, agar semua Dewan Kemalmuran Masjid (DKM) selalu bekerjasama dalam memerangi Covid-19 di Kota Hujan ini.

“Saya meminta, agar seluruh DKM di Kota Bogor ini, bertekad untuk bekerjasama secara maksimal dan terus berkoordinasi mencegah penyebaran Covid-19, apalagi semakin hari semakin bertambah kasus positif,” tukasnya.

(Periksa Ginting)

banner 521x10

Komentar