oleh

Ganjar Pasarkan Kerajinan Barang Bekas Via Vlog

INILAHONLINE.COM, TEGAL – Gaya kampanye Calon Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memang beda. Ia tidak teriak-teriak janji ini itu namun berbaur bersama masyarakat.

Seperti yang dilakukannya di car free day di Alun-alun Kota Tegal, Minggu (4/3/2018). Ganjar berjalan-jalan, menyapa ribuan warga dan nge-vlog. Salah satu vlog-nya dipersembahkan untuk membantu memasarkan kerajinan barang bekas milik Amril Lurman.

Kerajinan Amril terbuat dari koran, plastik dan lainnya. Ia membuat beraneka rupa miniatur seperti kapal dan pesawat. Amril kegirangan melihat Ganjar datang dan mengajaknya ngevlog.

Dalam vlog-nya, Ganjar berdialog dengan Amril tentang seluk beluk kerajinannya. Dari cara membuat hingga harga penjualannya. Amril menjelaskan untuk miniatur pesawat dibanderol Rp 10 ribu dan miniatur kapal seharga Rp 400 ribu.

Ternyata tiga bulan lalu Ganjar sudah pernah bertemu Amril bersama komunitas Rutela (Runtah Tegal Laka Laka). Saat itu, Ganjar mendorong Amril dan Komunitas Rutela untuk terus kreatif dan mengajak teman-temannya untuk berwirausaha.

“Rutela merupakan komunitas pengrajin daur ulang di Kota Tegal. Saat ini kami punya 20 anggota,” kata Amril.

“Makanya sekarang kami sangat senang hari ini karena bertemu kembali dengan Pak Ganjar. Terlebih Pak Ganjar sempat nge-vlog untuk mempromosikan produk-produk kami,” tambah Amril.

Sementara itu, Ganjar memberikan apresiasi atas produk kerajinan dari Komunitas Rutela. “Saya sangat mendukung semangat Mas Amril dan teman-temannya. Mereka sangat kreatif dan patut kita contoh,” kata Ganjar.

Setelah bertemu dengan Amril, Ganjar yang berjalan kaki di sekitar alun-alun kemudian melanjutkan menyapa ratusan orang yang datang di car free day. Masyarakat berebut ingin foto bersama calon gubernur petahana tersebut. (Suparman)

Komentar