oleh

Gara-Gara Hanya Dibantu Rp 5 Juta, Oknum Camat Babakan Madang Mengumpat Dengan Kalimat “kotor”

INILAHONLINE.COM, BABAKAN MADANG

Manajemen PT Sentul City (SC) Tbk merasa tersinggung atas ucapan tidak terpuji yang dilontarkan oleh oknum Camat Babakan Madang Kebupaten Bogor, YS dengan menegeluarkan kata dan kalimat kotor yang tidak sepantasnya dilakukan oleh seorang Camat yang notabene adalah Aparat Sipil Negara (ASN) sekaligus sebagai pejabat publik.

Kejadian tersebut bermula ketika Kecamatan Babakan Madang dibawah kepemimpinan YS yang sebelumnya mengajukan proposal permohonan bantuan sumbangan dengan dalih untuk kegiatan “tujuh-belasan” Hari Proklamasi di tingkat Kecamatan, namun oleh pihak PT SGC (anak perusahaan Sentul City) hanya memberikan bantuan sebesar RP 5 juta.

Gara-gara nilai sumbangan tidak sesuai harapannya, maka oknum Camat YS mengirim WhatShap (WA) kepada Head of Corporate Communication, PT. Sentul City (SC), Tbk, Alfian Mujani dengan kalimat umpatan sangat kasar.

Menurut Alfian, sebenarnya PT SC melalui anak perusahaannya PT Sukaputra Graha Cemerlang (SGC) sudah memberikan kontribusi Rp 5 Juta plus bantuan sound system jika dinominalkan nilainya Rp 10 Juta. Sedangkan dalam proposal yang terima pihaknya kebutuhan riil penyelenggaraan kegiatan “tujuh belasan” tersebut hanya Rp 4 Juta. Namun oleh PT SGC memberikan bantuan melebihi rencana anggaran kegiatan yang disampaikan.

“Kami bantu total Rp 10 Juta masih di bilang ‘anjing’ oleh oknum Camat Babakan Madang itu”, ujar Alfian kepada inilahonline.com dengan nada emosi, Rabu (14/8).

Oknum Camat Babakan Madang, YS

Lebih lanjut Alfian mengatakan, dirinya selaku karyawan PT. Sentul City, tbk mengaku tersinggung, karena oknum Camat ini melalui percakapan WA-nya akan mengembalikan uang bantuan Rp 5 juta itu kepada PT. SGC jika hanya membantu Rp 5 Juta, karena bantuan sebesar Rp 5 Juta menghina dan merendahkan institusi kecamatan.

“Jika dia mengatakan PT. SGC ‘anjing’, berarti sama saja saya makan tai anjing dong, karena saya bekerja di PT. Sentul City. Saya sangat tersinggung dan tidak terima atas tulisan Camat YS ini di WA-nya tersebut,” katanya.

Camat Babakan Madang, YS ketika dikonfirmasi melalui Ponselnya terkait kejadian tersebut mengatakanm pihaknya membantah jika mengumpat kepada PT. SGC dengan kalimat kotor, karena dirinya hanya merasa bercanda saja dan tidak serius melontarkan kalimat ‘anjing’ kepada Alfian Mujani. “Sebenarnya kami hanya bercanda saja. Tapi jika mau ditulis beritanya, silahkan saja, karena itu hak wartawan”. ujarnya singkat melalui telpon selulernya, Rabu (14/8) sore.

Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin ketika diminta tanggapannya atas sikap oknum Camat Babakan Madang tersebut hanya mengatakan singkat, “Astaghfirullahaladzim”, sambil mengelus dadanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bogor. Iwan Setiawan juga angkat bicara ketika diminta tanggapannya terkait kejadian tersebut dengan mengatakan, seharusnya YS sebagai pejabat publik bisa menahan emosi dan tetap menjunjung etika sebagai ASN yang seharusnya bersikap sopan terhadap masyarakat atau kepada siapapun. “Oh iya, masa seorang Camat mengeluarkan kata-kata seperti itu,” ujarnya.

(Piya Hadi)

Komentar