Grup Anjang Sono Merekatkan Silaturahmi Gelar Tasyakuran Ke-2

29/04/2018 21:45:31 Kategori: ,

INILAHONLINE.COM, BOGOR - Keluarga besar Grup Anjang Sono menggelar Silaturahmi Akbar dan Tasyakuran berdirinya Grup Anjang Sono (GAS) ke-2 di Ballroom The Mirah Hotel, Jalan Pangrango, Kota Bogor, Minggu (29/4/2018).

Ketua GAS Asep Suryana mengatakan, Grup Anjang Sono berdiri sejak 29 April 2016 yang beranggotakan 2000 anggota yang terdiri dari orang Kabupaten Bogor dan kota Bogor. Selain kegiatan Silaturahmi Akbar dan Tasyakuran berdirinya GAS ke-2, juga mengadakan acara santunan anak yatim.

GAS merupakan grup atau organisasi kecil dibentuk bertujuan menjalin silaturahmi dan sosial serta sebagai wadah merekatkan kebersamaan dan kecintaan terhadap kota Bogor.

"Grup anjang sono ini lebih menekankan ajang silahturahmi kepada setiap anggota, tidak ada unsur kepentingan pribadi mau pun politik," tutur Asep Suryana.

"Acara bakti sosial dengan menyantuni anak yatim sebanyak 50 anak, ini adalah bukti bahwa GAS selalu peduli kepada sesama. Mudah-mudahan kebersamaan dan silaturahmi ini mendatangkan keberkahan," tambahnya.

Asep berharap, GAS yang beranggotakan dari berbagai latar belakang dengan tujuan yang sama membangun kebersamaan bisa berkembang lagi dan semakin banyak anggota untuk hal-hal yang positip "Kedepan semoga GAS bisa semakin banyak anggotanya, dan harus selalu peduli dengan lingkungan sekitar kita yang masih banyak kekurangan," harap Asep.

Sementara Deddy Rachim yang turut hadir di acara Silaturahmi Akbar dan Tasyakuran berdirinya Grup Anjang Sono (GAS) ke-2 sangat terkesan dengan komunitas GAS yang peduli terhadap sesama. menurutnya, di Kota Bogor komunitas-komunitas yang sejenis sangat banyak, namun tidak seperti GAS.

"Di Kota bogor sangat banyak komunitas, tetapi komunitas yang mau mengadakan acara bakti sosial dengan menyantuni anak yatim tidak banyak. Saya sangat mendukung acara yang diadakan oleh Grup Anjang Sono," kata Deddy.

Deddy juga menekankan, bahwa kehadirannya di acara tersebut tidak ada unsur politik atau pun berkampanye. "Saya datang kesini atas undangan panita, tidak ada unsur politik atau pun berkampanye. Walau saat ini saya sedang di calonkan sebagai wakil walikota di konstentasi pilkada 2018," jelas Deddy.

Ditempat yang sama, Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengapresiasi kehadiran Grup Anjang Sono yang telah berkontribusi dalam mempererat silaturahmi dan peduli terhadap sesama.

"Bentuk silaturahmi ini merupakan aksi nyata dalam membantu Pemerintah Kota Bogor dalam membangun kebersamaan," kata Usmar saat menghadiri acara Silaturahmi Akbar dan Tasyakuran berdirinya GAS ke-2.

Menurutnya, Pemkot Bogor sangat mendorong tumbuhnya komunitas dan organisasi yang memberdayakan masyarakat serta peduli terhadap sesama. "Selamat ulang tahun GAS ke-2 semoga terus memberikan kontribusi yang positif," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman, pengurus GAS dan tamu undangan melakukan pemotongan tumpeng dan memberikan santunan kepada anak yatim. (ian Lukito)