oleh

GTP Tanam 100 Pohon Di Bogor Barat

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Sedikitnya 100 pohon telah ditanam oleh Komunitas Gerakan Tanam Pohon (GTP) di wilayah Kecamatan Bogor Barat. Dalam kegiatan GTP tersebut diprakarsai oleh anggota DPRD kota Bogor Heri Cahyono bersama anggota DPRD Rifki Alaydrus serta Ketua Asosiasi Kontruksi, Properti Indonesia wilayah Bogor, Depok dan Cianjur, Minggu (4/10/2020).

“GTP hari ini kita taman 100 pohon meliputi pohon buah juga pohon yamg menghasilkan obat obatan baik bijinya maupun bagian bagian pohon tersebut dan kali ini GTP kita lakukan di wilayah RW 12 Kelurahan Cilendek Barat serta juga dihadiri oleh Babinkamtibmas Polri dan Pramuka Bogor Barat,” kata Inisiator GTP Kota Bogor, Heri Cahyono kepada inilahonline.com

Menurutnya, pihaknya berharap, agar pohon-pohon yang ditanam ini untuk tetap dirawat oleh warga sekitarnya. Insya Allah, tanaman pohon ini kelak akan bermanfaat bagi umat manusia. “Hari ini kita tanam pohon disini karena memang warga membutuhkan bantuan pohon untuk menghijaukan areal sekitar sini yang memang GTP ini dibutuhkan warga, sehingga pihaknya harus dukung kegiatan GTP ini setiap minggunya,” ujar Heri Cahyono yang akrab dengan panggilan HC.

Hal senada juga dikatakan anggota DPRD Kota Bogor Rifky Alaydrus, kegiatan menanam pohon tidak boleh berhenti disini saja, melainkan harus terus lakukan di wilayah Kota Bogor. Adapun keterlibatan dirinya terhadap kegiatan GTP sudah cukup lama yakni sejak tahun 2015. “Jadi saya ini bukan orang baru di GTP, akan tetapi termasuk yang pertama menjalankan GTP bersama kang HC sejak lama,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Bogor Barat, Rr Juniarti Estiningsih yang ikut hadir dalam kegiatan GTP mengatakan, bahwa pihak kecamatan sangat mendukung kegiatan penanaman pohon dilwilayahnya. Dirinya selaku Camat tentu saja sangat senang, karena wilayahnya dijadikan lokasi penanaman GTP.

“Saya berharap kegiatan GTP ini terus dilakukan di 16 kelurahan se Bogor Barat dan saya tadi juga sudah sampaikan kepada pak HC agar dibantu pohon sukun untuk kita tanam disepanjang sungai Cisadane, karena pohon sukun punya manfaat banyak selain menahan erosi juga manfaat ketahanan pangan bagi warga saya”, tandasnya.

Ditempat yang sama Ketua Asosiasi Konstruksi dan Property Indonesia Jhuk berharap, agar pihaknya bisa ikut terus dalam kegiatan GTP ini. “Saya juga akan membuat program penghijauan di wilayah Bogor. Saya juga berharap semua pengusaha khususnya yang berada di naungan asosiasi saya nanti dapat mendukung dan membantu kegiatan GTP dalam hal penyediaan pohon agar ditanam di seluruh lokasi di kota bogor,” imbuhnya. (Piya Hadi)

Komentar