oleh

Harga cabai cenderung turun jelang pergantian tahun

InilahOnline.com  – Harga sembako menjelang akhir tahun di Pasar Jambu Dua masih stabil belum ada kenaikan, harga yang signifikan karena pasokan komiditi sembako ke unit Pasar Jambu Dua masih mencukupi dari pemasok ataupun dari petani-petani yang datang langsung menjual hasil kebunnya sendiri.

Hal terbut dikatakan Maradona Pengelola unit Pasar Jambu Dua PD.PPJ Kota Bogor.

Ada beberpa komiditi yang mengalami penurunan harga misalnya pada komoditi cabai merah cendrung turun dibandingkan pada minggu Ke satu dan Kedua pada bulan Desember 2016, dari harga Rp, 50.000/Kg menjadi Rp. 35.000/Kg pada Minggu ke Tiga Bulan Desember 2016,” Paparnya Selasa (20/12/2016) Unit Pasar Jambu Dua Kec-Tanah Sareal Kota Bogor Jawa Barat.

Cabai Rawit merah cendrung turun dibandingkan pada minggu ke satu dan kedua pada bulan Desember 2016, dari harga Rp, 75.000/Kg menjadi Rp. 60.000/Kg pada Minggu ke Tiga Bulan Desember 2016, Rawit hijau cendrung turun, dari harga Rp, 60.000/Kg menjadi Rp. 53.000/Kg, Bawang Putih cendrung turun dibandingkan pada minggu Ke satu dan Kedua pada bulan, dari harga Rp, 40.000/Kg menjadi Rp. 38.000/Kg.

“Adapun Harga yang masih relatif Konsisten ataupun stabil adalah pada komiditi daging sapi dan daging ayam.

“Dengan kondisi tersebut tidak ada kenaikan harga yang signifikan menjelang akhir tahun, walaupun tidak menutup kemungkinan akan terjadi kenaikan harga dikarenakan kondisi cuaca yang cendrung intensitas curah hujan akan lebih tinggi pada bulan Desember sehingga meyebabkan hasil pertanian akan berkurang di karenakan gagal panen,” pungkasnya. (Nicko)

Komentar