oleh

HBKB di Jalan Gajah Mada-Hayam Wuruk Berjalan Meriah

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Gajah Mada-Hayam Wuruk, Jakarta Barat, diapresiasi warga. Berbagai kegiatan digelar di jalan dengan panjang dua kilometer itu.

Plt Kasudin Perhubungan Jakarta Barat, Leo Amstrong mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Satpol PP serta jajaran Polres Metro Jakarta Barat dalam pengamanan dan pengaturan lalu lintas.

“Kita berkoordinasi dengan Polres Metro Jakarta Barat dalam pengamanan dan pengaturan lalu lintas,” ujarnya, Minggu (10/2).

Plt Kasie Dalops Sudinhub Jakbar Afandi Nofrisal menambahkan, sebanyak 52 personel ditempatkan untuk menutup 24 titik jalan dalam kegiatan HBKB.

“Personel juga mempersiapkan jalan rute peralihan dari Harmoni-Kota serta sebaliknya rute peralihan jalan Gajah Mada-Harmoni,” ucapnya.

Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Muhammad Zen dalam kesempatan itu mengajak masyarakat untuk mengedepankan pola hidup sehat dengan berolahraga, salah satunya saat kegiatan HBKB.

Senam Saat HBKB Gajah Masa-Hayam Wuruk

“Kegaiatan HBKB sebagai sosialisasi untuk menjaga lingkungan, kesehatan dan tidak ketergantung menggunakan kendaraan pribadi,” katanya.

Sementara Andri (35) warga masyarakat asal Taman Sari, menyambut baik kegiatan HBKB yang baru pertama diadakan di jalan tersebut.

Dalam HBKB kali ini ada kegiatan senam aerobik bersama, futsal, flying fox dari Sudin Gulkarmat Jakbar, stand makanan hingga pemeriksaan kesehatan.

“Senang difasilitasi oleh Pemerintah untuk bisa olahraga dan bersantai saat Weekend begini. Kalau bisa setiap minggu,” tandasnya.

(Badar)

Komentar