oleh

Jika Terpilih, BK akan Benahi Potensi Pariwisata dan Potensi Atlet Putra Daerah

InilahOnline.com (Kota Bogor) – “Kota Bogor itu, kota yang amat bersejarah di mulai dari sejarah zaman kerajaan Pajajaran hingga saat ini masih banyak tersisa peninggalan-peninggalan sejarah tersebut,”. Hal itu dikatakan Bagus Karya Negara (BK) terkait pencalonan dirinya yang akan maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Kota Bogor 2018.

Ia pun mengaku telah menyiapkan program dari dua sisi yang selama ini kurang begitu banyak diberdayakan. Pertama, seperti kurangnya pemerintah kota Bogor dalam menggali potensi sejarah zaman Pajajaran melalui Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar).

“Menggali potensi lewat Disbudpar, salah satunya mengembalikan kejayaan pariwisata di Kota Bogor dengan mempromosikan sejarah zaman kerajaan Pajajaran. Dan ternyata situs-situs yang ada di kota Bogor masih banyak bekas peninggalan zaman kerajaan pajajaran,” Kata BK kepada InilahOnline.com di markas MCB (Masyarakat Cinta Bogor) Jalan Buldozzer, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (19/7/2017).

“Karena kurangnya promosi, maka keberadaan situs tersebut tidak tersentuh dan jarang orang mau datang. Padahal jika kita mau mengembalikan kejayaan pariwisata kota Bogor ini akan banyak meningkatkan PAD (pendapatan asli daerah) dari segi kunjungan turis ke kota Bogor,” tambah BK, yang akan maju dalam Pilwalkot 2018 nanti lewat jalur politik partai Hanura.

Kedua, memaksimalkan potensi bibit-bibit atlet kota Bogor dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang sudah ada. BK sangat menyayangkan fasilitas sarana olah raga yang ada di kota Bogor cukup memadai, namun tidak efektif dan terkesan kurangnya perhatian pemerintah dalam membentuk bibit-bibit atlet asal putra daerah.

“Saya akan maksimalkan potensi bibit-bibit atlet lewat sekolah-sekolah yang ada baik sekolah formal maupun non formal. Talenta-talenta atlet muda kita cukup potensial jika kita serius mau membina dan bekerjasama dengan KONI,” Pungkasnya. (Nicko)

Komentar