Kapolda Sumut Safari Sholat Jumat di Masjid Al-Jafar Berikan Bantuan Pembangunan Masjid

Berita, Daerah, Hukkrim632 Dilihat

INILAHONLINE.COM, MEDAN

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Agus Andrianto SH, MH melaksanakan safari jumat barokah dengan melaksanakan salat jumat berjamaah di Mesjid Al-Ja’far Warahmah, Jln. Yong Panah Hijau Lk.VII Kel. Labuhan Deli, Kec Medan Marelan (4/1/18) .

Jenderal bintang dua tersebut didampingi Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin dwihananto, S.I.K, M.Hum, Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut, Kapolres Belawan, Kapolsek Medan Labuhan, Danramil 10/ML Kodim 0201/BS, Bhabinsa Koramil10/ML Kodim 0201/BS, Camat Medan Labuhan, Ketua Kelompok Nelayan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Bkm Mesjid Al-ja’far Warahmah.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Agus Andrianto SH, MH dalam sambutannya mengatakan dengan berkumpulnya di Mesjid Al-Djaafar Warahmah, merupakan rangkaian safari jumat yang menjadi program Polres Sumatera Utara untuk Sumatera Utara.

“Saya selaku Kapolda Sumut sangat berterima kasih kepada masyarakat belawan karena sudah sangat jauh perubahan kearah yang lebih baik, tindak kejahatan sangat drastis menurun dan tawuran sudah nyaris tidak pernah terjadi lagi, hal ini adalah karena kesadaran dari seluruh warga masyarakat akan pentingnya keamanan lingkungan masing-masing,” ujarnya.

“Mudahan-mudahan dengan kita tangkapnya alat tangkap moderen yang dilarang oleh pemerintah dan akan kita musnahkan, semoga anak cucu kita nanti masih bisa melihat keindahan laut, terumbukarang dan ikan-ikan,” tambahnya.

Mantan Wakapolda Sumut ini juga mengatakan bahwa Ini kali ke 4 nya sholat jumat berjamaah di wilayah Belawan, “Saya sangat senang bisa berada di tengah-tengah masyarakat Belawan, saya juga mendengar permasalahan tentang minyak di masyarakat Belawan, saya juga sudah berkordinasi dengan pihak pertamina mudahan-mudahan dengan keluh kesah masyarakat bisa terjawab, dan persoalan minyak dapat teratasi, dan seluruh masyarakat dapat membeli minyak di pertamina, bukan hanya melihat minyak tersebut di kirim kedaerah-daerah lain,” katanya.

“Indonesia ini besar, saya harap masyarakat Belawan jangan ada yang sampe mau diadu domba oleh pihak yang tidak berkepentingan, jangan sampai tertipu dengan berita yang tidak benar, saya harap masyarakat dapat berpikir lebih jernih lagi untuk menerima berita, jangan asal tampung saja, cerna terlebih dahulu berita tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Nelayan mengatakan Selaku tokoh masyarakat sangat berterima kasih atas apa yang telah dilakukan Kapolda yang telah membantu pembangunan masjid Al-ja’far Warahmah.

Menurutnya, ini adalah kali pertama seorang Jenderal yaitu Kapolda Sumut Irjen Pol. Agus Andrianto SH, MH beserta Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin dwihananto, S.I.K, M.Hum, yang mau datang dan bersilaturahmi dengan warga masyarakat di Kelurahan Labuhan Deli.

“Saya selaku tokoh masyarakat, mengagap Bapak Kapolda sebagai sahabat kami, dimana kami sangat senang dan berterima kasih atas apa yang telah bapak Kapolda lakukan kepada kami sangat berpengaruh untuk kehidupan kami,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua kelompok Nelayan memberitahukan Kapolda bahwa di warga masyarakat wilayahnya tidak bisa membeli minyak di Pertamina daerahnya, sementara minyak tersebut dibawa atau dijual ke daerah lain. “Kami mohon bantuan bapak Kapolda agar kami masyarakat khususnya nelayan agar bisa membeli minyak di pertamina yang ada di daerah kami ini,” pintanya.

Kegiatan safari sholat jumat berjamaah Kapolda Sumut Irjen Pol. Agus Andrianto SH, MH menyerahkan Sumbangan Dana Untuk Pembangunan Mesjid dan 500 Paket Sembako dilanjutkan meninjau pelabuhan nelayan tradisional.

(CJ/Leodepari)

banner 521x10

Komentar