oleh

Kapolres Bogor Terjun Langsung Gunakan Sepeda Motor Datangi Lokasi Longsor Kawasan Puncak

InilahOnline.com (Puncak-Kab Bogor) – Hujan deras yang berkepanjangan di kawasan Puncak. Bogor, Jawa Barat telah menyebabkan terjadinya longsor pada Senin (5/2/2018) pagi di sejumlah titik yaitu di sekitar Attaawun, Widuri, Grand Hill dan Riung Gunung hingga menutupi jalan serta merobohkan beberapa tiang listrik pohon tumbang.

Untuk sementara jalur jalan dari Jakarta menuju Puncak, Bogor ditutup total mulai dari Polingga serta untuk memudahkan evakuasi dan penanganan longsor di sejumlah titik longsor tersebut. Dan jalur dari Jakarta menuju Puncak dialihkan lewat Sukabumi sedangkan dari Cianjur menuju Jakarta dialihkan lewat Jonggol.

Kapolres Bogor, AKBP Andi Moch Dicky yang datang menggunakan sepeda motor langsung datangi ke lokasi longsor dan pimpin bersihkan bongkahan material longsor yg menghalangi badan jalan di wilayah Puncak mengatakan, longsor terjadi di dekat Masjid Attaawun, Riung Gunung, dan Widuri. Satu tiang listrik roboh dan menganggu lalu lintas sehingga jalan tidak dapat dilalui. Kini, petugas Satlantas Polres Bogor, terpaksa mengalihkan arus Puncak dan Cianjur melewat Jonggol atau Sukabumi.

“Kami juga mengajak para stakholder melaksanakan penanganan bencana. Petugas juga meminta bantuan alat berat dari PUPR. Sebanyak 100 personel Polres Bogor telah dikerahkan untuk evakuasi longsor,” terangnya.

Akibat longsor bahu jalan amblas dan matrial tanah dari tebing menutup sebagian bahu jalan. Petugas berupaya membersihkan material yang menutup bahu jalan.

Kapolres Bogor juga mengimbau masyarakat agar jangan menggunakan jalur Puncak terlebih dahulu. “Bagi pengendara motor atau mobil dari Bogor atau Jakarta agar melalui Sukabumi dan dari arah Bandung atau Cianjur melalui Jonggol,” tandasnya. (Mohammad Iqbal)

Komentar