oleh

Karawang Punya Green Canyon

INILAHONLINE.COM, KARAWANG

Banyak tempat wisata di kabupaten karawang, akan tetapi berbeda dengan yang satu ini. Wisata Green Canyon Karawang merupakan salah satu destinasi wisata favorit warga Karawang selatan.

Green Canyon berawal dari sebuah bendungan irigasi yang dinamakan Cek Dam yang merupakan sebuah bendungan irigasi, kawasan ini berada di perbatasan antara Kabupaten Karawang dan Kabupaten Bogor dengan adanya sebuah jembatan penghubung.

Pada zaman Belanda, tempat ini digunakan untuk mengairi sawah di Karawang dan Bogor dengan terlihat sebuah bentuk pipa berukuran besar,
Tempat wisata Green Canyon Karawang berada di Desa Medalsari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, Mulai ramai dikunjungi para wisatawan sekitar akhir tahun 2015.

Tempat ini mulai dikembangkan oleh BUMDes, Perhutani dan Karang Taruna.

Tiket masuk Green Canyon Karawang relatif sangat terjangkau hanya Rp 10 ribu per orang. Perlu tantangan bagi pengunjung untuk menikmati indahnya Green Canyon Karawang.

Pengunjung harus berenang dengan melawan arus air terlebih dahulu.
Demi menjaga keselamatan, pengujung dihimbau untuk memakai jaket pelampung dengan membayar sewa seharga Rp 15 ribu.

Adanya kawasan wisata ini dapat menjadi sebuah mata pencaharian dan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar seperti hal nya dengan menyewakan baju pelampung dan berjualan di sekitar lokasi.Dan mengelola parkir. ” ujar Yanto salah satu warga desa Medalsari.

Keindahan lokasi Green Canyon Karawang, diapit oleh tebing-tebing dengan ketinggian mencapai10 meter. Airnya yang hijau, ditambah dengan bebatuan menambah pesona Green Canyon ini layak masuk dalam daftar destinasi wisata yang mempesona. Keindahan Green Canyon Karawang masih sangat alami dan mempesona dikelilingin pohon-pohon besar yang rimbun.

Sementara Abdul Haris salah satu pengunjung yang berasal dari Bekasi mengatakan pada INILAHONLINE.COM

” Kami sangat menyukai lokasi ini karna tempat nya masih alami dengan udara yang sangat sejuk,dan air yang sangat bening dan bersih” jelasnya.
Masih menurut Haris, berharap kepada pemerintah kabupaten karawang untuk segera mengembangkan wisata ini sehingga bisa menjadi lokasi wisata yang lebih di kenal.

(Joen)

Komentar