oleh

Kata Ade Yasin : 2020 Jalur Bojonggede – Kemang Dilanjutkan

INILAHONLINE.COM, KEMANG

Bupati Bogor Ade Yasin melakukan Rebo Keliling (Boling) di Kecamatan Kemang. Pada kesempatan ini, ia berjanji akan mewujudkan jalan arteri Bojonggede – Kemang.

Selama ini untuk menempuh jarak antara Kemang ke Cibinong butuh waktu satu jam, jika jalan itu terwujud, jarak tempuh bisa dipangkas hingga jadi 10 menit.

“Tahun 2020 Pemkab Bogor akan melanjutkan pembangunan Jalan Arteri Bojonggede – Kemang hingga waktu tempuh Cibinong – Kemang yang awalnya lebih dari satu jam bisa menjadi 10 menit saja,” ujar Ade Yasin saat Boling di Pusdiklat Aparatur Perhubungan, Kecamatan Kemang, Rabu (24/7).

Ia pun menerangkan pembebasan lahan Bojonggede – Kemang sebenarnya sudah dilakukan sejak 10 tahun lalu, karenan terkendala sesuatu sampai saat ini pembangunannya belum selesai.

“Kita bangun jalan Bojonggede – Kemang empat tahun kemudian bukan hanya menghindari kemacetan di Kota Bogor tetapi juga meningkatkan kenyamanan masyarakat Bojonggede dan Kemang, setelah ini Pemkab akan langsung bangun Jalan Lingkar Galuga – Rancabungur – ATS, supaya masyarakat terhindar dari kemacetan di Ciampea dan Dramaga,” terangnya.

Sementara itu Camat Kemang Nana Mulyana mengatakan, guna mendukung program Pemerintah Kabupaten Bogor lewat Panca Karsa, jajarannya sudah melakukan pembongkaran terhadap Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di wilayah Kemang.

“Kita sudah bongkar THM yang ada di wilayah kemang, saya ingin kemang bebas dari kemaksiatan, banyak modus yang membuat THM disini berjamur, contoh adanya penyalahgunaan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yaitu izin untuk gudang beras menjadi THM, adalagi alih fungsi kontrakan menjadi tempat prostitusi, tapi itu semua sudah kita atasi dengan unsur Muspika Kecamatan Kemang, kedepan sekali lagi saya tegaskan Kemang harus jauh dari kemaksiatan,” kata nana.

(Cheyne Amandha Miranda)

Komentar