oleh

Kecamatan Ketanggungan Brebes Dirikan Posko Kekeringan

INILAHONLINE.COM, BREBES

Mitigasi dan Pembukaan Posko Kekeringan terus berlanjut, kini giliran di Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, telah didirikan Posko Kekeringan dimana ditempatkan di Kantor BPP Kecamatan Ketanggungan. Rabu (24/07/2019).

Setelah mendirikan Posko Kekeringan, Danramil 15/Ketanggungan Kapten Inf Sugeng Wiratno yang didampingi Koorpro Kecamatan Aji Triyono serta Babinsa dan staf BPP berkeliling ke hamparan lahan kering dengan mengecek saluran irigasi dan mengecek langsung lahan padi yang gagal panen (puso).

Danramil Kapten Sugeng menjelaskan bahwa di sejumlah desa di kecamatan Ketanggungan ini banyak yang mengalami gagal panen yang disebabkan kekurangan air karena kemarau sekarang ini, “Untuk itu saya bersama BPP dan Koorpro Kecamatan Ketanggungan mengecek secara langsung di wilayah guna klarifikasi laporan dari para petani yang mengeluh karena gagal panen.” tuturnya.

“Hasil temuan dilapangan ini akan dilaporkan ke kantor dinas pertanian dan ketahanan pangan kabupaten brebes guna mendapatkan solusi untuk para petani.” kata Danramil.

(Utsman)

Komentar