Katulampa Siaga 1, Walikota Himbau Warga Yang Tinggal di Bantaran Sungai untuk Waspada Bencana

Megapolitan415 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Wali Kota Bogor Bima Arya mengimbau agar masyarakat Bogor khususnya yang bertempat tinggal di bantaran sungai untuk waspada dan berhati-hati dengan bencana alam yang bisa terjadi kapan saja. Sebab, di Tinggi muka air (TMA) Bendung Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, mengalami peningkatan hingga mencapai 240 cm dengan status siaga 1.

“Dihimbau kepada warga yang bertempat tinggal dibantaran sungai maupun di wilayah rawan bencana untuk dapat waspada dan berhati-hati,” kata Bima saat meninjau Bendung Katulampa dengan jajarannya, Senin (5/2/2018).

Selain itu, kepada warga Jakarta dan sekitarnya untuk tetap waspada karena diperkirakan air akan tiba di Pintu Air Manggarai, Jakarta. Naiknya permukaan air di Bendung Katulampa disebabkan curah hujan yang terus mengguyur kawasan Bogor dan Puncak beberapa hari ini.

Bima menyebutkan di Kota Bogor sementara ini sudah ada 13 lokasi banjir, sementara itu beberapa ruas jalan akan ditutup untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

“Saya minta aparatur di wilayah untuk tetap siaga, kepada warga kalau bisa jangan bepergian kemana-mana dulu tetap di rumah. Mudah-mudahan tidak ada kejadian yang luar biasa,” katanya. (Mohammad Iqbal)

banner 521x10

Komentar