oleh

Kec. Cibinong raih juara umum MTQ ke 39 tingkat Kab. Bogor

-Megapolitan-135 views

Ciseeng – Kecamatan Cibinong Berhasil meraih juara Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke 39 Tingkat Kabupaten Bogor yang di laksanakan di Kecamatan Ciseeng, 25- 28 Oktober 2015. Kecamatan Cibinong Memupus dominasi Kecamatan Sukaraja yang merupakan juaran umum MTQ tahun sebelumnya.

Khafilah asal Kecamatan Cibinong berhasil menjuarai cabang diantara adalah cabang tilawah kanak-kanak putra, cabang tilawah remaja putri, cabang qiroat sab’ah wanita, tahfidz 1 juz dan tilawah putera, tahfidz 5 juz dan tilawh putera, tahfidz 20 juz pria, tafsir bahasa inggris wanita, syahril Qur’an, fahril Qur’an

Asisten Kesra Kabupaten Bogor, Roy Khaerudin mengatakan selaku umat islam berkewajiban memelihara keutuhan dan kemurnian Al-Qur’an sebagai sumber ajaran agama islam. Dalam hal tersebut tidak boleh berhenti sebatas mempercayai kebenarannya dan tekun membacanya, akan tetapi haruslah diikuti dengan kesungguhan untuk mempelajari, memahami dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan berpegang teguh pada nilai-nilai Al-Qur’an yang akan menguatkan ketahanan moral derasnya godaan era globalisasi dan nilai-nilai modernitas tidak akan menjadi ancaman yang melemahkan keyakinan beragama dan juga tidak akan menggoyahkan kesadaran aqidah umat, sehingga tidak perlu takut pada keterbukaan informasi yang demikian bebas dan terbuka,”ujarnya saat penutupan MTQ ke 39 Kabupaten Bogor, di Halaman Kantor Kecamatan Ciseeng, pada Jumat, (29/10).

Mantan kepala BPMPD Kabupaten Bogor juga menambahkan kegiatan MTQ memberikan kesan mendalam yang mendorong masyarakat untuk membumikan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam aspek ibadah maupun muamalah.

Ia pun tidak lupa memberikan selamat kepada Juara Umum MTQ ke 39 dan kepada para peserta terbaik yang mendapatkan juara” pertama saya ucapkan selamat kepada peserta terbaik yang mendapatkan juara dan selamat untuk Kecamatan Cibinong yang menjadi juara umum pada MTQ ke 39 ini, semoga gelar juara umum ini bisa memotifasi untuk memberikan yang terbaik lagi di tingkat Nasional,”pintanya

Sementara 5 besar kecamatan terbaik MTQ ke 38 yakni, Kecamatan Cibinong, Kecamatan Cigudeg, Kecamatan Cigombong, Kecamatan Cisarua dan Kecamatan Ciampea. (Zack/Diskominfo)

Komentar