oleh

Kecamatan Bogor Utara gelar LBSI

-Megapolitan-113 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Kecamatan Bogor Utara bersama kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) menggelar kegiatan Lomba Balita Sejahtera Indonesia (LBSI) tingkat kecamatan yang diikuti sebanyak 24 balita dari 8 Kelurahan,

Lomba tersebut terbagi menjadi beberapa kategori yakni balita kategori usia 6 bulan hingga 2 tahun dan 2 tahun dibawah 5 tahun.

Camat Bogor Utara, Atep Budiman mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin tahunan PKK dan Puskesmas. Lomba tersebut merupakan sarana media bagi para orangtua yang memiliki balita untuk mengaktualisasikan rasa bangga mereka terhadap anak balitanya.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk memotivasi para orantua yang memiliki anak usia balita untuk senantiasa merawat, menjaga dan memperhatikan anak balitanya sehingga bisa diikutsertakan dalam kompetisi LBSI yang dilaksanakan berjenjang mulai tingkat kelurahan, tingkat kecamatan hingga ke tingkat kota,” ujarnya dalam sambutan di Gedung Aula Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat. Selasa (16/5/17)

Atep berharap dengan terselenggaranya kegiatan lomba ini, dapat memotivasi para orangtua lainnya dalam merawat, menjaga dan memperhatikan anak balitanya. Sehingga dapat diikuti para orangtua lainnya yang memiliki balita, dapat terdorong untuk ikut serta dalam lomba selanjutnya.

“Mudah-mudahan dengan motivasi tersebut, akhirnya perhatian orangtua terhadap anak balita se-wilayah Kecamatan Bogor Utara semakin tinggi minat untuk ikut dalam lomba,” harapnya. (nicko)

Komentar