Kehadiran Perempuan Penting untuk Seimbangkan Kebijakan

Daerah, Politik368 Dilihat

INILAHONLINE.COM, PURWOREJO – Ida Fauziyah menegaskan, dirinya tak merasa sendiri dalam pencalonannya sebagai wakil gubernur Jawa Tengah.

Menurut Ida, banyak elemen masyarakat yang terus memberikan dukungan kepada dirinya dan Sudirman Said, selain koalisi partai politik pengusung.

“Saat ini saya bersama Fatayat Purworejo,” ujar Ida saat memberikan orasi Harlah ke-68 Fatayat yang digelar Fatayat Purworejo, Minggu (22/4/2018)

Harlah dihadiri ratusan perempuan anggota Fatayat setempat. “Saya ingin beri hasil, dari pencalonan ini untuk berkonstribusi memajukan kaum perempuan,” katanya.

Atas dasar itu, dalam kesempatan itu, Ida juga mohon doa restu kepada mereka yang hadir.

Semangat paling kuat yang ingin dia bangun, kata dia, adalah semangat membangun Sumber Daya Manusia (SDM).

“Ini seperti semangat Fatayat saat didirikan.Mulai membangun sekolah, termasuk membuat sekolah guru,” jelas mantan ketua umum Fatayat ini.

Fatayat, jelas ini, adalah ikut memikirkan kaum perempuan untuk maju, dan memiliki kemampuan intelektual.

“Sehingga juga berkontribusi positif untuk pembangunan, maupun meningkatkan kesejahteraan ekonominya,” katanya.

Semengat itu, lanjut Ida, kurang lebih sama dengan semangat yang digaungkan RA Kartini. “130 an tahun silam RA Kartini sudah berpikir melampaui zamannya, agar ada keadilan bagi kaum perempuan,” sebutnya.

Kehadiran perempuan di berbagai bidang, kata Ida, bukan dalam rangka mengambil semua peranan. “Ini dalam rangka menyeimbangkan kebijakan. Tentu ini sangat penting,” tegasnya. (Suparman)

banner 521x10

Komentar