Kelurahan Sempur Yakin Raih Juara Kinerja 2017

Megapolitan749 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Kelurahan Sempur Kecamatan Bogor Tengah yakin menjuarai lomba kinerja tingkat Kota Bogor 2017 ini. Lurah Sempur Rena Da Frina dan jajarannya mengaku siap bersaing dengan kelurahan lain dalam lomba tersebut, yang akan dilaksanakan pada Kamis (23/2) besok.

“Kemarin, sejumlah tim penilai sudah datang untuk melakukan penilaian. Sementara, hari Kamis besok, kita akan membawa Ketua PKK dan LPM untuk mempresentasikan semua program yang ada di kelurahan selama dua tahun belakangan ini (2015-2016),” kata Rena saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (21/2/17).

Kedatangan tim penilai itu, kata Rena, untuk menilai seluruh aspek yang ada di kelurahan ini, diantaranya penilaian dari segi administrasi, seperti Posyandu, Puskesmas, SK-SK, rumah sehat, ipal sanimas dan Kelompok Wanita Tani (KWT).

Tak hanya itu, bidang kerajinan dan usaha kecil pun ikut dinilai, diantaranya wayang golek, lembah batik, cungkring, asinan, kue pepe, kerajinan sampah dari bungkus kopi dan berbagai macam produk unggulan yang ada di kelurahan ini. Semua persiapan penilaian hanya dalam kurun waktu satu minggu saja.

“Sebetulnya inti dari lomba ini, semua tentang bagaimana cara kita untuk melakukan sebuah inovasi yang berbeda dengan kelurahan lain. Makanya kita sebelumnya sudah melakukan inovasi, diantaranya membuka Pojok ASI, pemanfaatan lahan-lahan pemerintah dengan cara membangun pojok taman, zero cost atau pelayan tanpa dipungut biaya,” lanjutnya.

Sementara itu, untuk pelaksanaan hari Kamis besok, pihaknya sedang melakukan persiapan khusus secara individu. Artinya, orang-orang yang akan di bawa pada lomba itu, kini sedang berlatih bagaimana cara mempresentasikan semua kinerja atau program yang akan di tampilkan dihadapan para juri nanti.

“Jadi, tahun ini kita akan berusaha memberikan yang terbaik demi meraih hasil maksimal. Selain itu, kita juga ingin mengulang kembali predikat juara yang dulu pernah diraih oleh Kelurahan Sempur,” pungkasnya.(nicko)

banner 521x10

Komentar