Kementerian PUPERA Beli Ekskavator “Pindad Excava 200” Buatan Pindad

Nasional539 Dilihat

InilahOnline.com (Bandung-Jabar) – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) kembali membeli ekskavator buatan dalam negeri dengan merk PINDAD EXCAVA 200, produksi PT Pindad (Persero).

Penandatanganan kontrak antara pihak PT Pindad dengan Kementerian PUPERA diwakilkan oleh Direktur Produk Bisnis Industrial, Bobby A. Sumardiyat sebagai pihak PT Pindad, sedangkan dari pihak Kementerian PUPERA diwakilkan oleh PPK Bahan dan Peralatan Jembatan Direktorat Jem-batan, Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPERA, Yana Astuti untuk pemesanan PINDAD EXCAVA 200 sebanyak 22 unit.

Bobby mengatakan Kementerian PUPERA mendukung kebijakan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dengan menggunakan produk dalam negeri.

“Sejak tahun 2016 hingga saat ini, Kementerian PUPERA telah membeli ekskavator buatan Pindad sebanyak 57 unit. PINDAD EXCAVA 200 berwarna kuning sesuai permintaan Kementerian PUPERA,” katanya kepada wartawan di Bandung, Kamis (3/8/2017)

Pindad mendukung kebijakan Presiden RI, Joko Widodo untuk peningkatan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) produknya. Ini merupakan komitmen nyata dukungan pemerintah, dalam hal ini Kementerian PUPERA yang mempercayai kinerja produk dalam negeri dan secara bertahap membeli PINDAD EXCAVA 200.

Sementara Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose mengapresiasi dukungan dan kepercayaan Kementerian PUPERA dalam menggunakan produk alat berat buatan dalam negeri.

“Terimakasih atas kepercayaan dan dukungan Kementerian PUPERA yang secara bertahap membeli PINDAD EXCAVA 200 ditengah banyaknya produk sejenis dari luar negeri. Kami yakin kualitas ekskavator kami sangat baik, dapat diandalkan dan tidak kalah dengan produk buatan negara lain,”pungkasnya. (Hilda)

banner 521x10

Komentar