oleh

Kota Bogor Akan Terima Penghargaan The OpenGov Recognition of Excellence.

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Kota Bogor dijadwalkan untuk menerima The OpenGov Recognition of Excellence. Penghargaan ini diberikan oleh OpenGov atas inovasi yang dilakukan Pemerintah Kota Bogor dalam penggunaan teknologi di sektor publik. Utamanya untuk mendorong berjalannya pemerintahan melalui pelayanan pada masyarakat.

Penghargaan ini sesuai rencana akan diterima oleh Wali Kota Bogor Bima Arya pada Rabu (22/03/17) di Shangri La Jakarta sebagai bagian dari agenda Indonesia OpenGov Leadership Forum 2017.

Sebelum menerima penghargaan, Bima Arya akan terlebih dahulu mengisi sesi diskusi panel bersama 3 wali kota lainnya. Mereka adalah Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Para panelis bersama-sama akan membahas pengembangan Smart City yang berkelanjutan dan manfaatnya dalam transformasi digital di masing-masing kota.

Bima sendiri dijadwalkan untuk memaparkan tentang infrastruktur IT beserta penggunaan layanan lainnya yang berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Kota Bogor.

Sebagai informasi, OpenGov adalah organisasi yang telah berpengalaman selama 20 tahun dalam pengembangan sektor publik melalui pemanfaatan teknologi. Organisasi ini memfokuskan aktivitasnya di wilayah Asia Pasifik, termasuk Australia dan Selandia Baru.

Selain Kota Bogor, kota lain yang juga akan dianugerahi penghargaan serupa oleh OpenGov adalah Kota Tangerang, Kota Bandung, Kota Surabaya, dan Kota Makassar. (humas:dkw)

Komentar