Kota Bogor Memiliki Kelebihan Dibanding Kota lain

Bisnis & Ekonomi414 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Kota Bogor mempunyai sesuatu yang atau banyak hal yang diidam-idamkan oleh orang lain, kota lain dan juga daerah lain. Setiap Sabtu Minggu kurang lebih 400 ribu orang menyerbu Kota Bogor. Ini adalah peluang yang ada di Kota Bogor, karena peluang itu ada yang tersedia dan ada yang sengaja diciptakan.

Hal itu dikatakan Wali Kota Bogor Bima Arya saat menjadi pembicara kegiatan Mentoring Bisnis Pekanan temu ke-20 yang mengusung tema “Pemberdayaan UMKM Kota Bogor dalam Menghadapi Persaingan Global” diCafe Foresthree, jalan Achmad Adnawijaya, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Senin (27/11/2017).

Menurut Bima, peluang dan ruang di Kota Bogor sudah tersedia tinggal bagaimana Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan semua stakeholder, pelaku usaha, kampus, komunitas mengelolanya.

“Kota Bogor memiliki daya tarik yang mengundang karakter kota yang kuat dan kokoh. Itu adalah modal yang luar biasa dahsyat, jika di branding kota ini akan lebih cepat dibanding kota lain. Bayangkan 400 ribu orang yang masuk ke Kota Bogor mau ngapain atau 1 juta warga Bogor karakternya mau apa sih. Mari semua itu kita pelajari, selalu berkomunikasi dan berkoordinasi sehingga kita punya strategi yang sama,” tuturnya.

Di berbagai kesempatan ia selalu bertanya Kota ini akan bergerak kemana. Hal itu ditanyakan agar bisa bersinergi. Jangan sampai Pemkot Bogor mengarah sementara komunitasnya juga mengarah kemana. “Semuanya harus nyambung,” katanya.

Terkait hal tersebut dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengumpulkan BPR Bank Kota Bogor, Dinas Koperasi dan UMKM, Diskominfostandi, Disperindag, Disparbud untuk mengundang para staf company, UMKM yang dipilih untuk bisa dibantu permodalan dan dibimbing pemasarannya.

Kegiatan Mentoring Bisnis Pekanan ini digelar Bogor Berdaya dan pertemuan kali ini merupakan pertemuan yang ke-20. Bogor Berdaya rutin mengadakan kegiatan ini setiap hari Senin dan diikuti sedikitnya 300-350 peserta. Dalam setiap pertemuannya selain mengusung tema yang berbeda juga menghadirkan motivator dan inspirator yang berbeda. (Agha)

banner 521x10

Komentar