oleh

Lepas Sambut Kajari Kota Bogor, Yudi Indra Gunawan Resmi Gantikan Bambang Sutrisna

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Jabatan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Bogor resmi berganti. Yudi Indra Gunawan resmi digantikan Bambang Sutrisna. Lepas sambut digelar di Swiss-Belhotel Bogor, Jalan Salak No.38-40, Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (13/08/2019) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Bogor, Bima Arya berharap agar Kejaksaan Negeri Kota Bogor dapat meningkatkan sinerginya dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, yakni Bogor Berlari.

Menurut Bima, dinamika Kota Bogor luar biasa, diharapkan tidak sekedar menjaga kebersamaan. Dengan peran dan fungsinya Kejaksaan Negeri Kota Bogor bisa memberikan penguatan-penguatan, bimbingan dan arahan.

“Kita tidak ingin hanya harmoni atau yang penting guyub, lebih dari itu, kita ingin berlari. Kita tidak mau mengorbankan perubahan kemajuan, tidak ada progres demi kebersamaan. Ketika berlari, kita ingin semua berlari dan tidak ada yang menjegal, teman-teman siap mendorong dan siap berlari. Selain itu kita juga harus akselerasi,” katanya.

Akselerasi tersebut dimaksudkan untuk merespon pembangunan Kota Bogor 5 tahun kedepan. Mulai dari transportasi dengan masuknya LRT yang membuat Kota Bogor terkoneksi secara cepat, maka arus urbanisasi akan lebih deras, menjadi tempat tinggal Presiden sekaligus untuk menerima tamu negara dan agenda lainnya.

Untuk bisa “berlari” dengan cepat, kata Bima tidak hanya didukung “nutrisi dan gizi”, tetapi juga dipastikan track dan koridornya. Bima menginginkan larinya Kota Bogor sesuai aturan, tidak menimbulkan persoalan dan tidak terjatuh di tengah jalan.

“Finish bersama-sama, menggapai cita-cita dan kebanggaan, itulah mimpi Kota Bogor,” jelasnya.

Bima juga mengungkapkan lengkapnya kehadiran pimpinan Unsur Muspida Kota Bogor, perwakilan Istana Bogor, para tokoh agama dan masyarakat Kota Bogor dalam acara tersebut memiliki dua arti, yakni sebagai bentuk penghormatan kepada Kajari yang pergi maupun yang datang dan sebagai bentuk penghargaan.

Setelah bertugas 1 tahun 10 bulan di Kota Bogor, Yudi Indra Gunawan yang didampingi istrinya di hadapan semua yang hadir menyampaikan bahwa kerja sama solid dan kekompakan yang ditunjukkan unsur Muspida Kota Bogor memberikan kesan tersendiri bagi dirinya.

“Kota Bogor adalah kenangan terindah, cerita panjang, kota tua yang memberikan rasa syukur bagi siapapun yang menetap di dalamnya. Pengalaman yang saya dapat di Kota Bogor akan memberikan bekal bagi saya ditempat pengabdian yang baru,” akunya yang melanjutkan pengabdiannya di Kejaksaan Tinggi Makassar Provinsi Sulawesi Selatan menjadi Asisten Pidana Umum.

Sementara itu, Bambang Sutrisna, pengganti Yudi Indra Gunawan mengaku merasa bangga atas kehadiran seluruh pimpinan Muspida dan para tokoh agama serta masyarakat Kota Bogor dalam menyambut dirinya.

“Kesan pertama ketika sampai di Kota Bogor adalah macet, tapi Alhamdulillah saya bersyukur. Semoga saya bisa menjalankan tugas dan mendapat dukungan serta diterima jadi warga Kota Bogor. Saya ingin mencoba kuliner khas Kota Bogor, sop buntut,” kata Bambang yang kelahiran Yogyakarta dan telah menjalani 10 kali mutasi.

Ke depan ia akan bersilaturahmi secara khusus kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan unsur Muspida Kota Bogor.

Sebelum menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bogor, Bambang bertugas sebagai Asisten Pembinaan di Kejaksaan Tinggi Kota Padang Sumatera Barat, selama 2 tahun 10 hari.

Diakhir, Yudi Indra Gunawan memberikan kenang-kenangan kepada Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim, Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Kapolresta Bogor Kombes Pol Hendri Fiuser Kota dan Dandim 0606 Kota Bogor Letkol CZI Aji Sujiwo berupa mozaik foto masing-masing saat menjalani kegiatan.

(Periksa Ginting)

Komentar