Lima Puluh Ribu Kader dan Simpatisan Partai Hanura Bakal Memadati HUT Ke-11 di Pantai Marina Semarang

Politik583 Dilihat

InilahOnline.com (Semarang-Jateng) – Lima puluh ribu kader dan simpatisan Partai Hanura bakal memadati Pantai Marina Semarang, dalam memperingati hari kelahiran ke 11 yang dipusatkan di Jawa Tengah. Peringatan dengan mengambil tema ”Memperkuat Jati Diri Hanura sebagai Partai yang merakyat”, juga bakal dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

”Dalam memperingati hari kelahiran partai Hanura ini, esensinya adalah membangkitkan dan merawat semangat yang utuh untuk terus berkomitmen kepada hati nurani rakyat,”kata Sudewa ketua panitia kepada awak media dalam konperensi pers di Semarang, Rabu (20/12/2017).

Menurutnya, komitmen untuk berjuang bersama rakyat dalam duka dan suka, komitemen mendengar suara hati nurani rakyat untuk diwujudkan dalam program-program nyata dan komitmen untuk merawat hati nurani rakyat dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

”Puncak Perinatan HUT yang diselenggarakan Sabtu 23 Desember 2017 di Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah, sebagai salah satu provinsi terbesar kantong suara dimana Partai Hanura belum mempunyai wakil di DPR RI dalam Pemilu 2014 lalu,”paparnya.

Ia menjelaskan, misi Partai Hanura akan lebih membumi dan menjadi pilihan masyarakat Jawa Tengah dalam Pemilu 2019 mendatang. Bahkan Partai Hanura harus menjadi idola dan pilihan utama masyarakat Jawa Tengah mulai hari ini dan seterusnya.

”Insya Allah Semarang akan menjadi lautan Kuning Kunyit (Kunir),”sergahnya.

Kehadiran Presiden Joko Widodo, menurut panitia, dari konfirmasi yang diperoleh akan hadir dan berpidato pada acara puncak HUT ke-11 Partai Hanura. ”Namun kehadiran Presiden RI kali ini merupakan kehadiran yang kelima dalam acara penting yang dilakukan Partai Hanura.”

Namun demikian dalam pidato Presiden Joko Widodo di Rapimnas partai Hanura beberapa bulan lalu di Denpasar Bali mengatakan, Indonesia harus optimis menatap masa depan, bahwa pembangunan yang dilakukan sudah sesuai on the track.

”Tidak boleh ada keraguan sekecil apapun untuk terus melangkah ke depan menuju Indonesia yang adil makmur dan sejahtera.Dengan bekerja keras Insya Allah Indonesia segera bangkit dan menjadi bangsa unggul, sejajar dengan bangsa-bangsa maju di dunia,”paparnya.

Semua yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo, adalah manifestasi dari hati Nurani Rakyat Indonesia, karena itu wajib didukung sepenuhnya. ”Apa yang diinginkan oleh Presiden Jokowi selaras dan sebangun dengan komitmen Partai Hanura yakni Bersama Rakyat Bangun Negeri dan Bekerja Untuk Keunggulan Bangsa.” tuturnya

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang mengatakan, tidak ada keraguan sedikitpun dari Partai Hanura dalam mendukung kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Oleh karena itu, partainya setiap kali menegaskan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo, baik dalam memimpin pemerintahan saat ini mauapun dalam pemilihan umum presiden 2019 mendatang. ”Jokowi dua periode adalah tekad Ketua Umum Partai Hanura dan seluruh kader,”katanya.

Oesman Sapta Odang atau OSO panggilan akrabnya, bertekad bulat menterjemahkan suara hati nurani rakyat dalam bentuk program dan kegiatan yang nyata dalam proses pembangunan.

”Sesungguhnya eksistensi,program dan kegiatan Partai Hanura merupakan ikhtiar mendengar dan dialog harmonis dengan hati nurani rakyat, untuk terus mendorong keunggulan bangsa Indonesia,”katanya.

Dalam puncak acara HUT panitia pelaksana juga mengundang sejumlah Menteri Kabinet Kerja dan Pejabat Tinggi lainnya, mengundang sejumlah duta besar negara sahabat serta partai Ketua Umum Partai. (Suparman)

banner 521x10

Komentar