oleh

MBI Bogor Gandeng Polri Gelar Vaksinasi Merdeka di Kampung Seuseupan Ciawi

INILAHONLINE.COM, CIAWI — Komunitas Motor Besar Indonesia (MBI) Bogor menggelar giat Vaksinasi Merdeka Covid-19 di Kampung Seuseupan Kaum, RT. 01/07, Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor dengan menggandeng Polda Metro Jaya, Sespimmen Angk 61 th 2021 Sespim Polri, Serta Polres Bogor, Minggu, (08/08/2021).

Ketua MBI Bogor, H. Darus mengatakan bahwa giat vaksinasi merdeka merupakan upaya MBI Bogor dalam membantu pemerintah untuk percepatan Herd Immunity di Kampung Seuseupan.

“Total 300 orang melakukan vaksinasi. Jadi dua kali vaksinasi dan dua minggu kemudian kita lakukan vaksinasi ke 2, dengan jenis vaksin Sinovac,” ujar H. Darus.

Menurutnya, MBI Bogor sebagai komunitas ingin berperan aktif membantu program Pemerintah dalam percepatan penuntasan pendemi Covid-19.

“Alhamdulillah MBI Bogor mendapat dukungan dari Polda Metro Jaya, dan Sespim Polri, sehingga bisa terlaksana acara ini,” tukas H. Darus.

H. Darus menambahkan, sebagai Komunitas Motor Besar tentunya, MBI tidak hanya komunitas hobi tetapi bisa bermanfaat juga untuk masyarakat sekitar.

“Harapan kami, dengan diadakannya giat ini, percayalah bahwa Vaksinasi bisa bermanfaat untuk kita semua dan semoga pandemi di Indonesia cepat teratasi serta dengan Vaksinasi kita semoga tidak akan mengalami efek dari pandemi yang tidak diharapkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Komisaris Polisi Erwin Aras Genda, SH, SIK, MT bersama Komisaris Polisi Chandra C. Kesuma selaku perwakilan Serdik Sespimmen angk 61 mengatakan bahwa pelaksanaan program vaksinasi ini sebagai salah satu bentuk daripada pelaksanaan komitmen dukungan terhadap program Pemerintah mengenai giat Vaksinasi.

Selain itu, menurut Kompol Erwin, giat vaksinasi merdeka dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sehingga vaksinasi Kemerdekaan ini dilaksanakan dengan Stakeholder yang ada.

Kompol Erwin berharap giat vaksinasi ini akan terus digiatkan secara maksimal, khususnya kepada keluarga besar MBI Bogor sehingga ketika melakukan kegiatan touring yang mendukung pelopor keselamatan lalu lintas keluarga besar MBI Bogor sudah melaksanakan vaksinasi.

“Himbauan kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin, agar segara melakukan vaksinasi ditempat yang sudah disiapkan khususnya mungkin yang dilaksanakan oleh MBI Bogor untuk kegiatan kedepan sehingga ini sangat membantu masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19 ini, karena dengan adanya vaksinasi ini apabila telah melaksanakan vaksinasi tahap 1 dan 2 maka apabila terjangkit atau terkena virus covid-19 itu bisa mempercepat recovery karena antibody sudah terbentuk,” pungkas Kompol Erwin.

Masih di tempat yang sama, Kapolsek Ciawi, Komisaris Polisi Asep Triyono menambahkan bahwa untuk pencapaian vaksinasi di Ciawi sementara saat ini terjadi peningkatan dari sebelumnya masyarakat masih abai namun saat ini sudah ada peningkatan.

“Harapan kami semoga secepatnya masyarakat bisa sehat dan juga bisa sesuai dengan yang diharapkan oleh kepentingan masyarakat itu sendiri,” kata Kompol Asep Triyono.

Salah satu peserta vaksinasi yaitu Diki yang merupakan warga sekitar menyatakan usai divaksin dirinya tidak merasakan gejala atau efek samping apapun.

“Kekhawatiran pasti ada, karena dari berita-berita yang ada terkadang suka terbawa, hanya kita wallahu a’lam saja, kita ikuti pemerintah saja,” tutupnya.***

Komentar