oleh

Munadi Sholeh Terpilih Menjadi Ketua PUI Kota Sukabumi dalam Musda Bersama

INILAHONLINE.COM, SUKABUMI

Persatuan Umat Islam (PU) Kota Sukabumi menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Bersama PUI Ke-7 Tahun 2019, di Gedung PUI Kota Sukabumi , Jalan Gotong Royong, Kelurahan Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Sabtu, (30/11)

Menurut Ketua PUI terpilih Kota Sukabumi, Munadi Sholeh, dalam musyawarah tersebut berhasil memilih yakni, Pimpinan Daerah PUI Kota Sukabumi Masa Bakti 2019-2023, Dr. (Can) H. Munandi Shaleh, S.IP, M.Si. Sebelum kegiatan Musda ini juga diawali terlebih dahulu dengan kegiatan Pra Musda yang merupakan rangkaian kegiatan Musda, yaitu dengan menyelenggarakan kegiatan Gema Intisabi dalam bentuk Perlombaan dan Festival se-Kota dan Kabupaten Sukabumi.

“Dalam gema Intisabi dilaksanakan juga perlombaan Mewarnai untuk anak PAUD/TK/RA, Perlombaan Pembacaan Intisab dan Festival Marawis. Kegiatan ini dilaksanakan dari mulai tanggal 23 sampai dengan 29 November 2019. Sedangkan Musda Musyawarah ke-7 dilaksanakan setiap empat tahun sekali. Untuk tahun 2019 ini, dilaksanakan pada hari Sabtu, 30 November 2019 dari pukul 08.00 WIB s.d. selesai,” jelas Munadi.

Menurutnya, kegiatan Musda ini dibuka oleh H. Achmad Fahmi Walikota Sukabumi dan dihadiri oleh Ketua Umum DPW PUI Jawa Barat, Ketua Umum PW Wanita PUI Jawa Barat, Ketua Umum PW Pemuda PUI Jawa Barat, Ketua Umum PW Hima PUI Jawa Barat, Komandan Wilayah Brigade Intisab Jawa Barat, Pengurus PD PUI Kota Sukabumi, Pengurus PD Wanita PUI Kota Sukabumi, Pengurus PD Pemuda PUI Kota Sukabumi, Ketua PC PUI dan PR PUI se-Kota Sukabumi, Dinas Instansi dan tamu undangan lainnya.

“Dalam musda ini telah menghasilkan keputusan-keputusan, diantaranya, menetapkan Program Amal PUI Kota Sukabumi tahun 2019-2023, menetapkan Pernyataan Sikap dan Rekomendasi baik untuk internal maupun eksternal Musda ke-7 PUI Kota Sukabumi Tahun 2019 dan memilih Pimpinan Daerah PUI Kota Sukabumi Masa Bakti 2019-2023,” ujar Munadi kepada media.

Lebih lanjut Munadi, mereka terpilih kembali menjadi Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah PUI Kota Sukabumi; H. Achmad Fahmi, S.Ag, M.MPd (Walikota Sukabumi) terpilih menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Daerah PUI Kota Sukabumi; Drs K.H. Damanhuri, M.Ag menjadi Ketua Dewan Syari’ah PUI Kota Sukabumi, K.H. Ibrahim Haromain.

“Menjadi Ketua Majelis Mutasar Daerah PUI Kota Sukabumi. Hj. Enih Sunarti, S.Ag, terpilih menjadi Ketua Pengurus Daerah Wanita PUI Kota Sukabumi Masa Bakti 2019-2023, M. Syamsuddin, S.Pd.I, terpilih menjadi Ketua Pengurus Daerah Pemuda PUI Kota Sukabumi Masa Bakti 2019-2023. Alhamdulillah, pada kegiatan Musda ini telah berjalan dengan tertib, lancar dan aman yang ditutup oleh Ketua Pengurus Wilayah Wanita PUI Jawa Barat,” imbuh Munadi yang juga Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIP) Syamsul Ulum Sukabumi tersebut.

(Basir)

Komentar