oleh

Najamudin Ajak Warga Maksimalkan Keberadaan Puskesmas

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) saat ini menjadi salah satu ujung tombak pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kehadiran Puskesmas masih sangat dibutuhkan masyarakat terutama kalangan menengah ke bawah.

Masih adanya anggapan bahwa pelayanan Puskesmas kurang maksimal, bahkan sering kali diplesetkan bahwa Puskesmas itu kepanjangan dari Pusat Kesehatan masa bodoh, ternyata tidak benar. Ini dibuktikan oleh salah satu Puskesmas di Kota Bogor yaitu Puskesmas Bogor Utara yang telah memberikan pelayanan yang maksimal dengan fasilitas Kesehatan yang memadai seperti halnya Rumah – Rumah sakit lainnya.

Untuk memastikan pelayanan Puskesmas di Kota Bogor berjalan cukup baik, Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Bogor melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Puskemas Bogor Utara, Senin (11/9/2017)

Kang Naja sapaan akrab Najamudin yang sebelumnya juga pernah duduk di Komisi D DPRD Kota Bogor, sengaja berkunjung ke Puskesmas Bogor Utara untuk melihat dari dekat bagaimana petugas Puskesmas melayani warga.

“Alhamdulillah saya dapat melihat langsung pelayanan di Puskesmas Bogor Utara dan pelayanannya sudah cukup baik,” kata Najamudin.

Dalam kunjungannya di Puskesmas Bogor Utara, Calon Wali Kota Bogor itu melihat petugas sedang melayani pasien di setiap ruangan, mulai dari loket pendaftaran, Poliklinik hingga Instalasi Gawat Darurat (IGD).

“Saya melihat semua pasien sudah dilayani dengan maksimal. Saya bertemu dengan dr. Ati dan para perawatnya begitu sibuk melayani pasiennya,” ungkapnya.

Oleh karena itu Najamudin menyampaikan apresiasi kepada para dokter, perawat dan para petugas lainnya di Puskesmas Bogor Utara yang telah memberikan pelayanan yang cukup baik.

“Semoga pelayanan seperti ini terus dipertahankan dan terus ditingkatkan,” harapnya.
Politisi PKS ini juga mengajak kepada masyarakat untuk memaksimalkan keberadaan Puskesmas, karena pelayanan di Puskesmas tidak kalah dengan fasilitas kesehatan lain.

Puskesmas Bogor Utara menyediakan layanan kesehatan yang terbilang lengkap. Selain sejumlah poli seperti poli gigi, poli kesehatan ibu dan anak, poli radiologi, terdapat pula konseling dan pemeriksaan HIV, laboratorium, rawat inap, layanan persalinan 24 jam, dan Instalasi Gawat Darurat (IGD). (Iqbal)

Komentar