oleh

Orang Tak Dikenal Serang Anggota Polsek Tlogowungu Kabupaten Pati

INILAHONLINE.COM, SEMARANG

Seorang anggota Polsek Tlogowungu, Kabupaten Pati dikabarkan diserang oleh orang tak dikenal, hingga mengakibatkan Kanit Provos Polsek Tlogowungu Aiptu Kosrin mengalami luka.Namun setelah dilakukan perlawanan berhasil ditangkap oleh aparat lainnya

Kejadian yang terjadi Selasa (27/8/2019) sekitar pukul 9.30 pagi itu, benar-benar tidak disangka bahwa pelaku melakukan pembacokan terhadap petugas aparat kepolisian. Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Agus Triatmaja membenarkan peristiwa tersebut.

Menurutnya, peristiwa melukai Kanit Provos Polsek Tlogowungu Aiptu Kosrin, semula diperkitakan mau meminta surat, kok tiba-tiba menyerang dengan sajam. Sedangkan pelaku diketahui bernama Muh Purwadi warga Tlogowungu, Kabupaten Pati, berhasil diamankan oleh aparat yang lainnya.

Sementara dari informasi yang dihimpun, peristiwa itu bermula ketika pelaku datang ke Mapolsek Tlogowungu dengan tujuan hendak melapor ke sentra pelayanan kepolisian. Pelaku kemudian masuk ke ruang Reskrim Polsek Tlogowungi, namun tidak menemui petugas yang berseragam.

Pelaku kemudian keluar dan bertemu Aiptu Kosrin. Saat bertemu Aiptu Kosrin, pelaku menyerang dengan menggunakan senjata tajam. Aiptu Kosrin yang sempat menangkis serangan berhasil meringkus pelaku dengan dibantu sejumlah anggota lain.

Aiptu Kosrin mengalami luka di bagian kepala akibat sabetan senjata tajam milik pelaku. petugas masih mendalami latar belakang penyerangan yang dilakukan oleh pelaku tersebut.

Seperti diketahui, seorang pria berumur 35 diinformasikan menyerang anggota Polisi di Mapolsek Tlogowungu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Selasa (27/8). Pria tersebut datang ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolsek Tlogowungu. Lantaran di SPKT masih ada warga yang melapor pria tersebut menuju ke ruang reskrim kemudian bertemu Kanit provos.

”Pria itu mengeluarkan senjata tajam jenis bendo dan mengarahkan ke Kanit provos. Serangan itu ditangkis kemudian pria itu ditendang dan segera diamankan,”ungkap petugas.

(Suparman)

Komentar