oleh

Para Pemudik Diminta Waspada Melalui Jalur Fungsional

InilahOnline.com (Semarang, Jateng) – Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono meminta para pemudik berkendaraan bermotor yang akan melintasi atau menggunakan jalur fungsional tol Pemalang-Batang dan Batang-Semarang, supaya mewaspadai lokasi rawan longsor dan jalan yang belum selesai secara baik tersebut.
”Dalam jalan fungsional ini masih ada satu titik rawan di kawasan Bukit Alas Roban, Kabupaten Batang, Diharapkan para pemuidk lebaran ini sebaiknya harus terus berhati-hati, apalagi dalam jalan ini belum dipasangi rabu lalu lintas secara baik,” pintanya di Semarang, kemarin.
Kapolda mengatakan, untuk mengantisipasi kemungkinan kejadian yang tidak diharapkan ini, seperti tanah longsor Polres Batang akan menyediakan sebuah alat berat.
”Kami sedang mengecek lapangan jalur fungsional yang akan dibuka oleh Kapolri pada Operasi Ramadnya, Senin (19/6) mendatang,” paparnya.
Sementara itu Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono, mengatakan untuk melakukan persiapan telah dilakukan persiapan untuk mengantisipasi area rawan longsor di jalur tol fungsional Batang-Semarang. ”Jika nanti ada jalan longsor kami akan alihkan arus lalu lintas ke jalur Pantura dengan jarak sekitar tujuh kilometer,” ujarnya.(Suparman)

Komentar