Pastikan RTLH Tepat Sasaran, Adkesra Setdakot Bogor Survei Lokasi

03/03/2017 22:17:40 Kategori:

InilahOnline.com (Kota Bogor) - Menindaklanjuti kunjungan Wali Kota Bogor Bima Arya ke lokasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) saat berkantor di Kelurahan dan juga memastikan permohonan bantuan RTLH tepat sasaran, Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Adkesra) Setdakot Bogor turun langsung ke lapangan melakukan survei dan verifikasi. Kegiatan dipimpin langsung Kasubag Adkesra Setdakot Bogor, Bosse Anugrah, Kamis (02/03/17).

Bosse mengungkapkan, dalam kegiatan ini pihaknya mengambil lokasi pengajuan RTLH secara acak (random) di tiga Kelurahan, yakni di Kelurahan Rancamaya, Genteng dan Mulyaharja. Berdasarkan hasil pengecekan dilapangan, Bosse menuturkan ada beberapa RTLH yang masuk dalam kriteria rusak berat dan akan menjadi prioritas. Namun dirinya juga menemukan ada sebagian yang tidak masuk kriteria sehingga permohonannya ditolak.

“Semua permohonan untuk RTLH itu akan di verifikasi dan di survei terlebih dahulu oleh tim khusus dengan melibatkan tim Saber Pungli dan Kepolisian serta pihak Kelurahan dan Kecamatan. Jadi tidak semua proposal pengajuan di setujui, harus di verifikasi dulu,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, dari hasil verifikasi di lapangan ada tiga RTLH yang masuk dan menjadi prioritas. RTLH tersebut lokasinya di RT. 01 RW.07 Kelurahan Rancamaya dan di wilayah Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan. (humas:Tria/Lani). SZ