oleh

Pembangunan ruas jalan Cianten penghubung Bogor Barat – Sukabumi segera diselesaikan

-Megapolitan-280 views

Leuwiliang – Pemerintah Kabupaten Bogor akan segera menyelesaikan pembangunan ruas jalan Cianten sepanjang 12 KM yang menghubungkan antara wilayah Barat Kab. Bogor dengan Kab.  Sukabumi, karena selain akan mempersingkat jarak tempuh juga akan membuka pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat sekitar.

“Saya minta kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan agar melanjutkan pengerjaan ruas jalan Cianten yang tersisa 6 KM tahun depan, karena ini jalan yang mengubungkan antar dua Kabupaten,  maka diskusikan dengan Provinsi agar bisa dibantu pengerjaannya,” ujar Bupati Bogor saat melakukan kegiatan minggon keliling di Kecamatan Leuwiliang, Rabu (2/11).

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Bogor juga akan melanjutkan pembangunan jalan jalur lingkar selatan leuwiliang sepang 1,5 kilometer di wilayah Desa Leuwikmekar dan Cibeber satu, hal tersebut perlu dilakukan untuk mengurangi masalah kemacetan yang selama ini menjadi polemik di depan pasar Leuwiliang.

“Tahun depan pengerjaan jalan jalur lingkar selatan leuwiliang akan di mulai pengerjaan fisiknya, jadi masyarakat nantinya tidak akan lagi merasakan kemacetan di sekitar pasar leuwiliang,” tambahnya. (Zack)

Komentar