oleh

Abah Heri bantu penderita diabetes

-Politik-769 views

InilahOnline.com – Banyak cara dan strategi Jitu agar bisa dekat dengan Masyarakat diantaranya Bakal Calon Bupati Bogor, Heri Hermawanto Ortega Maju dari jalur independen atau perseorangan tak pernah henti untuk melakukan blusukan ke pelosok wilayah Kabupatan Bogor. Kali ini, Abah, sapaan akrabnya menyambangi Yahya di Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Yahya menderita diabetes akut yang harus diamputasi.

Yahya sebelumnya pernah berobat untuk pengobatan penyakitnya itu, namun di dua rumahsakit yang tak disebutkan namanya itu sempat mendapat penolakan dengan alasan kamar penuh. Segala upaya telah dilakukan oleh pihak keluarga untuk mendapatkan kamar dan perawatan, namun belum juga mendapat akses, “Ujar Abah Heri. Senin (30/10/2016) Pukul: 16.00 WIB. Saat dilokasi Desa Cibungbulang kabupaten Bogor Jawa barat.

“Mendengar keluhan warga di Cibungbulang yang menderita diabetes akut itu, saya langsung tergerak untuk meluncur ke rumah Yahya. Menurut informasi, Yahya sempat ditolak di dua rumahsakit di Kabupaten Bogor. Akhirnya, saya coba bantu untuk bawa ke RSUD Leuwiliang. Alhamdulillah, di sana dapat penanganan langsung,” paparnya.

Setelah mendapat perawatan di RSUD Leuwiliang, Yahya didiagnosa dan segera dirujuk ke RSUD Cibinong, karena peralatan medis di RSUD Leuwiliang tidak memadai untuk melakukan operasi amputasi kaki Yahya.

“Saya mengucapakan terimakasih kepada Dr Wiwik yang sudah menerima dan memperlakukan pasien SKTM ini dengan baik. Semoga pemerintah segera bisa melengkapi sarana prasarana RSUD Leuwiliang. Supaya masyarakat Bogor Barat bisa menikmati sarana kesehatan ini dengan baik,” tuturnya.

Lebih lanjut, Abah bersyukur, perjuangan panjangnya menumbuhkan hasil. “Laporan saya diterima langsung Bupati Bogor, Hj Nurhayanti dan dapat diteruskan ke Dr Tri, Direktur RSUD Cibinong, akhirnya pasien langsung ditangani dengan baik, semoga pelayanan seperti ini bisa didapatkan oleh masarakat pemegang BPJS, siapapun terlepas darimana dia dan warna apa politiknya,” Tutupnya. (nicko)

Komentar