Pemberlakuan PPKM Level 2 Pelayanan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Kembali Normal

Tak Berkategori475 Dilihat
Direktur Umum (Dirum) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rivelino Rizky,

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 yang diterapkan di Kota Bogor, sehingga berbagai pelonggaran pun dilakukan, salah satunya Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor yang kembali melakukan pelayanan offline kepada pelanggannya secara normal.

“Kota Bogor masuk PPKM Level 2, maka jam operasional untuk loket pembayaran dan pelayanan pelanggan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor kembali normal,” kata Direktur Umum (Dirum) Perumda Tirta Pakuan Rivelino Rizky, Minggu (13/3/2022).

Menurut Rivelino, untuk loket pembayaran dan pelayanan pelanggan di kantor pusat Perumda Tirta Pakuan Jalan Siliwangi, Sukasari, kembali beroperasi setiap Senin hingga Jumat, pukul 07:30 WIB hingga 15:30 WIB,” paparnya.

Dijelaskan Rivelino, untuk loket pembayaran di Jalan Pandu Raya, Rancamaya dan Bogor Lakeside  setiap Senin hingga Jumat pukul 08:00 – 15:00 WIB. Meski begitu, ia meminta kepada pelanggan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan tidak membawa anak kecil setiap berada di area kantor Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor.

“Untuk kenyamanan, pihaknya juga lebih mengarahkan pelanggan yang ingin membayar tagihan, bisa melalui berbagai fasilitas perbankan hingga payment online lain. Kemudian juga di berbagai minimarket atau kantor pelayanan kami, sehingga tidak berkerumun di kantor Tirta Pakuan,” katanya.

Selain itu, Rivelino juga menjelaskan, untuk aduan dan keluhan, kata dia, bisa melalui aplikasi SIMOTIP hingga melalui call center. Adapun skemanya, pelanggan bisa menghubungi call center, untuk kemudian membuat janji dan mengambil nomor, lalu mendapat pelayanan di besok harinya.

“Pada saat perpanjangan PPKM level 3 di Kota Bogor, Perumda Tirta Pakuan juga tidak menerapkan secara spesifik terkait Work From Home (WFH) atau kerja di rumah. Namun lebih kepada pengaturan dan pembatasan para pegawai yang ada di kantor Perumda Tirta Pakuan,” paparnya.

Masih kata Rivelino, recovery tidak lama, pukul 18.00 WIB kemarin sudah mengalir lagi reservoir Rancamaya. Sehingga masyarakat yang merupakan pelanggan di zona 1 bisa kembali menggunakan air bersih dari Tirta Pakuan dan pengurasan ini cukup penting dengan tujuan.supaya tidak terjadi kekeruhan apalagi menjelang Ramadan.

“Terlebih sudah setahun reservoir Rancamaya belum dilakukan pengurasan. Setelah Rancamaya, akan diterapkan di reservoir lainnya secara bertahap. Tentunya dilakukan sosialisasi kepada masyarakat sebelum pengurasan, agar masyarakat bisa menampung air,” imbuhnya. (Ian Lukito)

banner 521x10

Komentar