oleh

Penguatan SAKIP, Pemkot Bogor Konsultasi ke KemenPAN-RB

-Megapolitan-38 views

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Dalam rangka sinkronisasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2015 – 2019 Kota Bogor dan penguatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2017, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melakukan konsultasi ke Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) di ruang rapat Sriwijaya 1 Lantai 2, jalan Jenderal Sudirman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (20/04/2017).

Kegiatan konsultasi dipimpin langsung Wali Kota Bogor Bima Arya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat yang diikuti 37 pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 10 Kepala Bagian (Kabag) di lingkungan Sekretariat Pemerintah Kota Bogor.

Pada sesi pertama, rombongan diterima langsung Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan (KemenPAN-RB) Muhammad Yusuf Ateh.

Untuk sesi kedua, konsultasi dilanjutkan oleh MenPAN-RB Asman Abnur. Pada sesi ini ia memberikan arahan kepada seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) untuk mengelola keuangan daerah berbasis kinerja dan manfaat. Selain mendengar paparan juga dilakukan dialog langsung. (Tria/Indra). SZ

Komentar