oleh

Pengusaha Kontrakan di Tangsel Bebaskan Biaya Sewa, Terkait Covid 19

INILAHOLINE.COM, TANGSEL

Badar Subur, salah satu pengusaha kontrakan dan kosan membebaskan biaya sewa sementara untuk mereka yang terdampak kondisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) akibat virus corona.

Ia memiliki puluhan kontrakan dan kosan di kawasan Jalan Imam Bonjol, Pondok Karya, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Kebijakan ini diambil karena sangat prihatin melihat kondisi masyarakat, terutama para pekerja informal yang banyak dirumahkan.

“Di kontrakan dan kosan milik saya banyak pekerja yang saat ini dirumahkan dampak Covid-19. Kita ingin meringankan sedikit beban mereka,” ujarnya, Senin (13/4/2020).

Menurut Badar para penyewa kontrakan dan kosan mendapatkan penghapusan biaya sewa satu bulan. “Ya kontrakan dan kosan yang dibebaskan sewa satu bulan. Per bulan itu satu pintunya Rp 750 ribu,” kata pria yang juga aktif di MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta ini.

Udin, salah satu penyewa sangat berterima kasih dengan adanya kebijakan ini. Ia sendiri telah menempati kontrakan tersebut selama 12 tahun.

“Alhamdulillah senang sekali. Saya kerja jadi mandor bangunan, tapi proyeknya lagi dihentikan karena corona,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sumiati, penyewa yang bekerja diusaha garment daerah Pondok Aren. Ia kini dirumahkan, karena orderan garmen di tempatnya bekerja saat ini sepi.

“Pemasukan saya berkurang, karena tempat kerja saya juga orderannya sepi. Ya Alhamdulillah bisa dikasih keringanan bebas sewa sementara ini,” tuturnya

(Rio Sandiputra)

Komentar