oleh

Persaingan Bisa Bagus, PKB Inginkan ‘Head to Head’ Pilgub Jateng

InilahOnline.com (Semarang-Jateng) – Setelah sebelumnya sejumlah partai politik menggulirkan wacana ”head to head” melawan PDI Perjuangan dalam Pilgub Jateng 2018, kini giliran Partai Kebangkitan bangsa (PKB) menggulirkan wacana serupa.

”Untuk menghadapi PDIP dalam pilgub mendatang, harus dihadapi dengan jalan head to head, biar persaingannya semakin ramai dan bagus,”kata Sekretaris Jenderal DPP PKB Abdul Kadir Karding di sela-sela menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) ke-3 Keluarga Alumni Perikanan Universitas Diponegoro di Semarang, Minggu (17/9).

Menurut dia, adanya keinginan head to head tersebut merupakan penegasasan bahwa PKB belum ada wacana untuk berkoalisi dengan partai berlambang Kepala banteng Moncong putih tersebut.

”Jadi tidak ada potensi melakukan koalisi dengan PDI Perjuangan, sehingga harus berhadapan dalam pemilihan itu,”tandas Ketua Ketua Formatur sekaligus Ketua DPP Keluarga Alumni Perikanan Undip periode 2017-2022 mendatang.

Tentang wacana itu, kata Kading, PKB berusaha menjajaki koalisi dengan sejumlah partai politik lainnya diantaranya, Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Gerindra. ”Koalisi ini diharapkan akan mampu memunculkan pasasngan calon yang disepakati bersama,”paparya.

Menurut Karding, adanya wacana yang disampaikan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar yang ingin memasangkan atau duet dua manmtan menteri antara Marwan Jafar dengan Sudirman Said, akan menjadi pasangan yang terbaik.

”Kalau Pak Sudirman Said mau dan bersama bisa dashyat, PDI Perjuangan bisa kalah. Karena orang butuh perubahan-perubahan dan pembaruan-pembaruan, apalagi titik jenuh itu selalu ada,”tandasnya. (Suparman)

Komentar