Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Umumkan Gangguan Aliran Air Di Tujuh Wilayah

Tak Berkategori552 Dilihat
Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Ardani Yusuf

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor, Jawa Barat mengumumkan gangguan aliran air di tujuh wilayah akibat penggantian pipa penghubung  terdampak pengerjaan perbaikan Jalan Sholeh Iskandar akan selesai malam ini.


“Tinggal aliran dari Jalan Cilebut dan Jalan Teplan yang masih dalam penyambungan pipa. Sekitar pukul 22.00 WIB selesai, tapi butuh waktu untuk normal sekitar pukul 23.00 WIB,” kata Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Tirta Pakuan, Ardani Yusuf kepada wartawan, Sabtu (5/3/2022)

Menurut Ardani Yusuf, hingga pukul 20.10 WIB lima wilayah sudah kembali mendapatkan aliran air minum seperti sediakala dengan kenaikan debit secara bertahap. “Tinggal aliran dari Jalan Cilebut dan Jalan Teplan yang masih dalam penyambungan pipa. Sekitar pukul 22.00 WIB selesai, tapi butuh waktu untuk normal sekitar pukul 23.00 WIB,” jelasnya.


Ardani juga juga menjelaskan, dari dampak perbaikan jalan Sholeh Iskandar yang amblas memang mau tidak mau akan perlu penghentian aliran air Perumda Tirta Pakuan karena pipa tertanam di sekitarnya.
Tujuh wilayah pemukiman warga yang terdampak itu ialah sekitar Jalan Sholeh Iskandar termasuk Kelurahan Kebon Pedes, Perumahan Budi Agung, Jalan Cilebut, Jalan Teplan, Perumahan Cimanggu, Perumahan Duta Kencana dan Jalan Ciong di Kecamatan Tanah Sareal.

“Pengumuman atau pemberitahuan kepada pelanggan dengan  adanya gangguan terswebut telah diunggah melalui akun media sosial Perumda Tirta Pakuan dengan rentang waktu tiga jam,” ujarnya.


Namun demikian, Ardani mengungkapkan, karena ada faktor cuaca, yakni hujan deras di lokasi penyambungan pipa sebanyak dua kali, pada siang dan sore hari maka penyambungan pipa juga ditunda dua kali.

“Atas kondisi ini, tahap pertama lima wilayah sekitar Jalan Sholeh Iskandar, Perumahan Budi Agung, Cimanggu, Perumahan Duta Kencana dan Jalan Ciong telah kembali mendapat aliran air sekitar pukul 20.10 WIB,” ucapnya.

Sementara untuk warga sekitar Jalan Cilebut dan Jalan Teplan kata Ardani Yusuf, harus menunggu karena penyambungan menyusul. Kami jutga telah menyediakan layanan kontak bagi warga yang membutuhkan air untuk dapat diantarkan ke wilayahnya.


“Jadi, tujuh wilayah itu, terdampak dari aliran pipa 8 inci yang ada di Jalan Sholeh Iskandar itu, kita pastikan layanan kontak air juga ada,” imbuhnya. (Ian Budi Lukito)

banner 521x10

Komentar