oleh

Pilgub Jateng, Pabrik Kassa Liburkan Karyawan untuk Lakukan Pencoblosan

INILAHONLINE.COM, TEGAL – Manajemen PT Ahmadaris akan meliburkan karyawan satu hari saat Pilgub Jateng digelar 27 Juni mendatang, sebagai upaya untuk mendukung pesta demokrasi itu. Kebijakan perusahaan tersebut, dilakukan untuk memastikan karyawannya menggunakan hak pilih di TPS pada Pilgub Jateng 2018.

Direktur Operasional PT Ahmadaris, Stevanus mengatakan perusahaan mendorong agar seluruh karyawan menggunakan hak pilihnya, untuk menentukan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2018 – 2023.

”Mereka agar dapat menggunakan hak suaranya dalam Pilkada, hingga karyawan diliburkan,”ujarnya, di pabri itu Jalan Raya Padaharja KM 5, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal,“jumat (22/6).

Meski ada imbauan dari Dinas Ketenagakerjaan untuk meliburkan karyawan, Stefan menuturlkan keputusan memberikan libur karyawan merupakan kebijakan masing-masing perusahaan.

”Kami juga sudah mendapat imbauan dari Disnaker. Akhirnya, kami tetapkan untuk libur. Supaya pada nyoblos Pak Ganjar,”tuturnya saat mendampingi Cagub Nomor urut 1 Gancar Pranowo yang berkunjung ke pabriknya.

Ganjar yang diajak keliling di lingkungan pabrik pembuat kain kassa dan perban tersebut sempat membuat karyawan semringah. Mereka tidak menyangka, orang yang biasanya hanya diliat di televisi maupun media massa kini di hadapan mereka.

Rani Puspitasari salah satu karyawan perusahaan itu menuturkan baru kali pertama bertemu langsung dengan Ganjar.

”Ya kagum sama beliau. Orangnya ternyata ramah, asyik. Besok mau saya coblos saja,”tutur warga Munjung Agung, Kecamatan Kramat itu.

Bukan hanya keliling dan menyapa pekerja yang didominasi kaum hawa tersebut, Ganjar juga melihat langsung sejumlah proses produksi kain kasa dan perban, bahkan sambil mengajak karyawan bercanda untuk melepas lelah.

”Inilah suasana di dalam pabrik kain kassa. Coba lihat betapa cepatnya mbak-mbak ini mengepak kain, ada yang berani balapan mengepak? Silakan ditantang,”ujar Ganjar saat membuat video blog (vlog) bareng para karyawan itu.(Suparman)

Komentar